Breaking News:

Pilkada Banyuwangi

Audiensi ke Polresta, Mahasiswa Hingga LSM Minta Polisi Stop Kampanye Hitam di Pilkada Banyuwangi

Ikrar perang lawan kampanye hitam digaungkan MPC Pemuda Pancasila, tokoh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Aliansi Mahasiswa Banyuwangi

Surya/Haorrahman
MPC Pemuda Pancasila, tokoh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Aliansi Mahasiswa Banyuwangi audiensi ke Mapolresta Banyuwangi, Kamis (26/11). 

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Ikrar perang lawan kampanye hitam digaungkan MPC Pemuda Pancasila, tokoh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Aliansi Mahasiswa Banyuwangi dengan melakukan audiensi ke Mapolresta Banyuwangi, Kamis (26/11).

Ditemui Wakil Kasat Intelkam Polresta Banyuwangi, Iptu Edi Wahono, mereka meminta kepolisian untuk menindak tegas siapa saja yang melakukan kampanye hitam di luar kepatutan.

“Jangan sampai kampanye hitam menjadi tradisi demokrasi di Banyuwangi. Untuk itu, siapa pun yang terlibat dalam kampanye hitam, kami minta untuk diproses,” ucap Ketua MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi, Zamroni kepada TribunJatim.com.

Sementara Naufal Witartono, perwakilan Aliansi mahasiswa Banyuwangi, meminta Polresta Banyuwangi, untuk lebih aktif dalam menjaga stabilitas keamanan di tengah kontestasi Pilkada Banyuwangi 2020.

Dengan begitu diharapkan masyarakat akan lebih tenang dan bisa menentukan pilihan dengan pikiran jernih.

Baca juga: Sosok KH Miftachul Akhyar, Ketua Umum MUI Gantikan Maruf Amin, Pengasuh di Ponpes Miftachus Sunnah

Baca juga: Mau Jual Mobil BMW Harga Tinggi Astra Used Car Siap Membeli, Ini Syaratnya

Baca juga: BERITA TERPOPULER SELEB: Ucapan Pedas Nathalie Baru Jadi Istri - Dimas Ramadhan Disuruh Sikat AC

“Kami berharap kemurnian demokrasi bisa terjaga, dan kami berharap Pilkada Banyuwangi, menjadi momentum politik yang menyenangkan serta penuh kedamaian,” kata Presiden Mahasiswa PSDKU Unair Banyuwangi ini.

Uneg-uneg massa gabungan Pemuda Pancasila, LSM dan Aliansi mahasiswa Banyuwangi, ini disambut baik pihak kepolisian. Sebagai tindak lanjut, petugas akan memperketat keamanan. Termasuk akan menyelidiki akar penyebaran kampanye hitam dalam tahapan Pilkada Banyuwangi.

Massa juga sebelumnya audiensi di kantor DPRD Banyuwangi. Di sana puluhan massa langsung memekikan sikap anti Black Campaign dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi 2020.

Di situ, gabungan ormas Pemuda Pancasila, LSM dan Aliansi Mahasiswa Banyuwangi, ditemui perwakilan Sekretariat DPRD. Usai diskusi, massa menyampaikan pernyataan keras bahwa mereka siap berperang melawan segala bentuk kampanye hitam.

“Kampanye Pilkada Banyuwangi yang berjalan sekarang ini sudah melenceng jauh dari batas norma dan etika. Merambah ke ranah yang tidak ada kaitannya dengan Pilkada maupun dengan pembangunan,” kata Zamroni. (Haorrahman/Tribunjatim.com)

Penulis: Haorrahman
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved