Breaking News:

Pilkada Kota Pasuruan

Alumni Ponpes Sidogiri Pasuruan Kompak Jalankan Instruksi KH Nawawi Coblos Gus Ipul-Mas Adi

Alumni Ponpes Sidogiri Pasuruan kompak jalankan instruksi KH Nawawi untuk mencoblos paslon Gus Ipul-Mas Adi.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Dwi Prastika
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Calon Wali Kota Pasuruan Gus Ipul saat bersama Gus Kholil, putra KH Nawawi Abdul Djalil, 2020. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Alumni santri Sidogiri Pasuruan menggelar pertemuan menindaklanjuti instruksi KH Nawawi Abdul Djalil untuk memenangkan pasangan Calon Wali Kota Pasuruan dan Wakil Wali Kota Pasuruan nomor urut 01, Saifullah Yusuf-Adi Wibowo atau Gus Ipul - Mas Adi.

Pertemuan alumni santri digelar di rumah salah satu santri senior di kawasan Sebani dan dihadiri Gus Kholil Nawawi; Gus Kamil Nawawi, keduanya merupakan putra KH Nawawi Abdul Djalil; serta Gus Robith, putra KH Bahar Toyib.

Dalam pertemuan yang digelar pada Sabtu (28/11/2020) malam itu, puluhan santri senior hadir. Mereka mewakili sebagian wilayah yang ada di Kota Pasuruan.

“Santri yang hadir merupakan perwakilan santri senior dan mewakili teman-teman alumni santri lainnya. Ini pertemuan awal, nanti ada lagi pertemuan lanjutan,” kata M Farid, koordinator acara.

Pertemuan kali ini sengaja hanya mengundang alumni santri senior karena sesuai aturan KPU, pertemuan politik hanya dibatasi untuk 50 orang.

Baca juga: KH Nawawi Tulis Maklumat: Instruksikan Seluruh Almuni Santri Kota Pasuruan Coblos Gus Ipul-Mas Adi

“Sebenarnya ada ribuan alumni santri Sidogiri di Kota Pasuruan yang ingin hadir, tapi karena aturan KPU kami hanya mengundang terbatas saja. Pertemuan kami bagi dua kali,” ujarnya.

Sementara itu, dalam kesempatan ini Gus Ipul mengatakan, dukungan ini menambah keyakinan dirinya untuk menjadikan Pasuruan sebagai Kota Madinah, maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya.

“Pasuruan ini Kota Santri jadi identitas kesantriannya harus dijaga. Pesantren harus dilibatkan dalam setiap pengambilan kebijakan juga dalam menata kota menjaga marwah kota santri,” kata Gus Ipul.

Baca juga: Akbar Tandjung Bakar Semangat Kader untuk Menangkan Gus Ipul-Mas Adi di Pilkada Kota Pasuruan 2020

Gus Ipul lantas mencontohkan, jika nanti terpilih menjadi wali kota, maka dia akan menjadikan alun-alun kota pusat kegiatan santri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved