Berita Arema FC

Arema FC Berharap PSSI Segera Beri Kepastian Lanjutan Kompetisi, Maksimal Pertengahan Desember

Arema FC berharap PSSI bisa segera memberi kepastian terkait lanjutan kompetisi, maksimal pertengahan Desember 2020 mendatang.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Dwi Prastika
KOMPAS.com/Suci Rahayu
Pemain Arema FC latihan perdana jelang dilanjutkannya kompetisi Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (03/08/2020) sore. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Lanjutan kompetisi 2020 hingga kini masih belum mendapat titik terang. 

Meski Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menunda kompetisi sampai Februari 2021 mendatang, tak ada jaminan jika pihak kepolisian bakal memberikan izin liga dapat digelar bulan itu.

Pasalnya hingga kini baik PSSI maupun PT LIB juga belum bisa mendapatkan surat garansi liga bakal diizinkan digelar Februari mendatang dari Polri. 

Terkait nasib liga yang masih terombang-ambing sampai dengan akhir November ini, manajemen Arema FC meminta pada federasi agar segera memberi kepastian maksimal bulan depan. 

"Harapan kami pertengahan Desember sudah ada kepastian dari PSSI terkait hal ini. Kami kira itu waktu yang paling tepat untuk memberi kepastian soal lanjutan kompetisi," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Minggu (29/11/2020).

Baca juga: Idolakan Maradona, Bek Arema FC Sebut Si Tangan Tuhan Pemain Terbaik di Masanya

Baca juga: Cerita Winger Persebaya Soal Dosa Besar hingga Hujan Kritik dari Bonek di Media Sosial

Menurut Ruddy Widodo, pertengahan Desember menjadi waktu yang pas karena Pilkada Serentak telah selesai digelar pada 9 Desember. Sehingga konsentrasi pihak kepolisian sudah sedikit berkurang. 

Diharapkan saat momentum Pilkada sudah selesai, federasi ataupun operator liga dapat menemui pihak kepolisian untuk meminta surat garansi izin gelaran kompetisi. 

"Setelah tugas itu selesai kemungkinan pihak kepolisian sudah bisa diajak berdiskusi soal perizinan sepak bola. Karena selama belum ada hitam di atas putih seperti yang dikeluarkan BNBP, semua hal bisa terjadi, bahkan H-3 sebelum pertandingan, kompetisi ditunda," ujarnya. 

Baca juga: Tak Mau Hanya Sebatas Janji, Persela Lamongan Tuntut Kepastian Lanjutan Liga 1 2020

Baca juga: November Jadi Puncak Pengeluaran Tertinggi Arema FC Menggaji Pemain: Bulan Depan Tak Banyak Beban

Selain karena Pilkada Serentak 2020 sudah selesai, pertengahan Desember penting adanya kepastian, sebagai landasan klub dalam mempersiapkan tim.

"Itu juga untuk acuan kami dalam menyiapkan tim. Jika memang digelar Februari maka masih ada waktu sekitar 1-2 bulan untuk persiapan," jelas general manager asal Madiun itu.

Editor: Dwi Prastika

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved