Breaking News:

Pilwali Surabaya 2020

PDI Perjuangan Pastikan Seluruh Kader Solid Menangkan Eri-Armuji dengan Kampanye Positif

PDI Perjuangan menginstruksikan seluruh kader untuk konsisten menggunakan kampanye positif di masa pemenangan pilkada.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Bobby Constantine Koloway
Kader PDIP solid menangkan Eri-Armuji 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PDI Perjuangan menginstruksikan seluruh kader untuk konsisten menggunakan kampanye positif di masa pemenangan pilkada

Termasuk, di Pilkada Surabaya dalam mengusung Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Armuji.

Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat menyebut adanya potensi penggunaan negatif campaign di pilkada Surabaya oleh sejumlah pihak. 

Menyikapi hal ini, Djarot meminta kader tak terpengaruh.

Pihaknya justru optimistis, berbagai isu yang menyerang paslon yang diusung partainya akan memperkuat basis dukungan. 

Baca juga: Alumni ITS Dukung Machfud Arifin karena Programnya Riil untuk Warga

"Jurus pemecah belah tidak efektif dan itu justru membuktikan rendahnya etika dan moralitas. PDI Perjuangan tak terpengaruh dan semakin solid," tegas Djarot. 

Djarot lantas menyebut sejumlah temuan pihaknya. Di antaranya, beredarnya video lagu "Hancurkan Risma" yang belakangan viral di media sosial.

"Lihat saja Lagu Habisi Risma. Yang terjadi malah arus balik dan menguatnya dukungan paslon No.1”, ujar mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Senada dengan Djarot, Puti Guntur Soekarno juga mengingatkan bahwa rekomendasi di Pilkada Surabaya tak lepas dari keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. "Saya tahu persis bagaimana Ibu Megawati mengambil keputusan calon walikota Surabaya dengan hati-hati dan penuh pertimbangan," kata Puti.

"Ibu Megawati mengedepankan kepentingan rakyat Surabaya, kemajuan kotanya, dan Eri dinilai paling pantas melanjutkan kepemimpinan Risma-Wisnu. Ketika Mas Armuji sosok senior Partai ditetapkan sebagai calon wakil, maka disitulah kepentingan masyarakat Surabaya dikedepankan”, ujar Puti dengan penuh semangat.

Cucu Presiden Sukarno tersebut justru meminta seluruh simpatisan, anggota, dan kader Partai untuk terus berjuang dengan penuh keyakinan bersama rakyat. “Seluruh simpatisan, anggota, dan kader Partai tetap berjuang untuk menangkan Eri-Armudji," katanya.

"Kita terus tegak lurus bersama Ibu Megawati untuk kehebatan Surabaya. Mari maju bersama PDI Perjuangan, galang kekuatan rakyat”, ujar Puti dengan bergelora.

Pernyataan tegas juga disampaikan Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi. Kusnadi juga mengecam segala bentuk negatif campaign.

"Kampanye negatif telah merendahkan martabat rakyat Surabaya bahwa sepertinya memilih pemimpin itu bisa dibeli dengan uang. Mereka lupa bahwa jurus adu domba, pamer mobil mewah, pamer logistik dan pamer lagu Habisi Risma adalah jurus dan strategi kampanye yang jauh dari etika dan moral politik," tegas Kusnadi.

"Jiwa kepahlawanan rakyat Surabaya, justru semakin kuat menyatu dengan kepemimpinan Risma, Eri dan Armudji”, lanjut Kusnadi yang sekaligus Ketua DPRD Jatim tersebut. (bob) 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved