Breaking News:

Pertamina dan Pemda Sidoarjo Lakukan Tanam Pohon Bersama, Dukung Lingkungan dan Udara Lebih Baik

Demi mendukung lingkungan dan udara yang lebih baik, Pertamina dan Pemda Sidoarjo melakukan tanam pohon bersama

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM/PERTAMINA
Kegiatan tanam pohon bersama yang digelar Pertamina MOR V Jatimbalinus di Alun-alun Sidoarjo, Jumat (27/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sri Handi Lestari

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Pertamina (Persero) bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sidoarjo melakukan kegiatan tanam pohon bersama yang dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo pada Jumat (27/11/2020).

Aksi tanam pohon tersebut dilakukan oleh Asisten Administrasi Pembangunan Kabupaten Sidoarjo, Benny Erlangga, Kepala Dinas LHK Sidoarjo, Sigit Setyawan, Region Manager Retail Sales Pertamina Regional Jatimbalinus, I Ketut Permadi Aryakuumara, dan Perwakilan Hiswana Migas DPD Jatim, Warsito Agus Pramono.

Dalam sambutannya, Ketut Permadi menyampaikan, Pertamina bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan lingkungan yang lebih bersih dan sehat dengan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif menjaga lingkungan sekitar.

“Dengan aksi tanam pohon yang dilakukan pada hari ini, Pertamina berharap dapat mewujudkan lingkungan yang lebih baik untuk masyarakat dan generasi yang akan datang,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, bersinergi dengan Pemda Sidoarjo, Pertamina secara simbolis menanam 7 pohon ketapang varigata sebagai komitmen Pertamina dan Pemda Sidoarjo untuk mewujudkan lingkungan yang lebih baik untuk masyarakat dan generasi mendatang.

Baca juga: Pj Bupati Sidoarjo Pantau Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di Pasar Gedangan Lewat CCTV

"Pengendalian lingkungan atau kualitas lingkungan tidak bisa hanya dibebankan kepada pemerintah, dukungan masyarakat dan badan usaha sangat diperlukan untuk mewujudkan lingkungan hidup yang baik, khususnya di Sidoarjo," ujar Sigit.

Kerja sama ini merupakan awal dan menjadi keran pembuka untuk kegiatan lingkungan di Kabupaten Sidoarjo.

Sidoarjo sebagai daerah industri dan perumahan perlu dukungan dari Pertamina untuk kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat Sidoarjo. Untuk itu, Program Langit Biru menurut Sigit merupakan salah satu terobosan untuk mewujudkan visi tersebut.

Penanaman pohon untuk penghijauan tersebut, sejalan dengan Program Langit Biru (PLB) yang diinisiasi oleh Pertamina yang juga telah dijalankan di Kabupaten Sidoarjo 14 November silam.

Baca juga: Ngawi Masuk Program Langit Biru Pertamina Gerujuk BBM Murah Untuk Kesehatan di Jawa Timur

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved