Breaking News:

Rumah Sakit Lapangan Indrapura Jadi Andalan Sembuhkan Pasien OTG Covid-19

Rumah Sakit Lapangan Indrapura menjadi andalan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam menyembuhkan pasien covid-19 dengan gejala ringan atau sedang.

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Yoni Iskandar
SURYA/Ahmad Zaimul Haq
Layanan perawatan dan isolasi pasien terkonfirmasi Covid-19 di RS Lapangan Indrapura, Jumat (25/9/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Rumah Sakit Lapangan Indrapura menjadi andalan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam menyembuhkan pasien covid-19 dengan gejala ringan atau sedang. Hingga saat ini rumah sakit ini memiliki tingkat kesembuhan seratus persen.

Tim Ahli Satgas Covid-19 Jawa Timur Makhyan Jibril Al Farabi mengatakan bahwa per hari ini RS Lapangan Indrapura sudah merawat sebanyak 3.686 orang. Hingga saat ini tingkat kesembuhan pasien yang dirawat disana 100 persen dengan nol kematian pasien.

Tidak hanya itu seluruh pengobatan biaya tes semuanya ditanggung pemerintah alias gratis. Pasien dirawat disini hingga dinyatakan sembuh. Ditegaskan Jibril bahwa dalam penyembuhan pasien di RS Lapangan Indrapura dilakukan secara teliti. Rata rata pasien sembuh bisa hanya dalam waktu lika hari.

"Mereka diberi nutrisi yang divutuhkan supaya lekas sembuh. Lalu juga yang diberikan obat sesuai gejalanya. Lalu peningkatan imun kita lakukan dengan senam pagi, berjemur pagi, nakes memabtau setiap dua jam sekali," katanya.

Baca juga: Aneka Kreasi Makanan Dari Tahu, Wow Ada Puding dan Kebab Tahu

Baca juga: Pasar Lengang, Harga Sembako Justru Naik di Pasar Sayur Magetan Jatim

Baca juga: Sebelumnya Main Film & Selebgram, Nasib Artis Prostitusi ST & MA Kini Miris, Lihat Motif Aslinya

Dokter Jibril Makhyan Al Farabi mengatakan bahwa di RS Lapangan Indrapura kondisi pasien memang dipantau ketat. Tak hanya soal makanan tiga kali sehari. Lebih dari itu, takaran gizi untuk imunitas tubuh yang prima juga diperhatikan.

"Setiap kamar-kamar pasien juga ada CCTV, untuk mengontrol saturasi oksigen pasien. Kita menjaga agar pasien tidak sampai happy hypoxia. Tandanya bisa berupa ia gelisah, maka kita pantau ketat gelagat pasien, juga oleh perawat," tegasnya kepada TribunJatim.com.

Rumah Sakit Lapangan Indrapura ini menjadi andalan Pemprov Jatim dalam menangani pasien virus Corona atau Covid-19 dengan gejala ringan hingga sedang. Pasalnya rumah sakit darutat ini juga berfungsi sebagai relaksasi pasien di rumah sakit rujukan Covid-19. Agar rumah sakit rujukan dikhususkan untuk pasien covid-19 dengan gejala berat.

Rs Lapangan Indrapura telah memiliki one gate referral system atau sistem rujukan utama untuk pelayanan kuratif. Sebanyak 127 rumah sakit rujukan penanganan virus Corona atau Covid-19 telah terintegrasi di sistem ini.

“Evakuasi yang cepat, penanganan yang cepat dan tepat maka otomatis mempercepat kesembuhan,” tegasnya.

Angka kesembuhan ini menjadi satu capaian yang patut diapresiasi di Jatim, dimana Jatim menjadi provinsi yang paling banyak menyumbang angka kesembuhan secara nasional. (Fatimatuz zahroh/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved