Breaking News:

Pilkada Sidoarjo

Blusukan, BHS Ungkap Akan Bermalam di Rumah Warga Jika Terpilih Jadi Bupati Sidoarjo, Serap Aspirasi

Blusukan ke Desa Sepande, BHS ungkap akan bermalam di rumah warga jika terpilih sebagai bupati Sidoarjo. Hal itu dilakukan untuk serap aspirasi warga.

Penulis: M Taufik | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/M TAUFIK
Cabup Sidoarjo nomor urut 1, Bambang Haryo Soekartono saat berkunjung di Desa Sepande, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Kamis (3/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, M Taufik

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Mendekati pelaksanaan pemungutan suara dalam Pilkada Sidoarjo 2020, calon bupati Bambang Haryo Soekartono ( BHS ) semakin intens melakukan sosialisasi. Termasuk dengan blusukan ke kampung-kampung.

Seperti pada Kamis (3/12/2020) siang, cabup nomor urut 1 itu berkunjung ke kampung di Desa Sepande, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

Di sana, BHS bertemu dan berdialog langsung dengan masyarakat setempat. Baik ibu-ibu, bapak-bapak, dan para pemuda di sana.

Selain berbincang terkait Pilkada Sidoarjo 2020, BHS bersama puluhan warga juga ngobrol terkait kondisi UMKM tempe, kemajuan Sidoarjo, dan sebagainya.

Ya, kampung itu mayoritas warganya memang merupakan pelaku UMKM perajin tempe.

“Orangnya ternyata sopan dan baik banget. Selama ini hanya lihat di gambar-gambar dan TV, sekarang bisa langsung bertemu,” kata Siti, seorang warga seusai berbincang dengan BHS.

Baca juga: BHS-Taufiq Unggul Lagi dalam Debat Terakhir Pilkada Sidoarjo, Gamblang Paparkan Program Sesuai Tema

Baca juga: Pengajian Bareng Fatayat NU, Asrilia Kurniati Paparkan Visi Misi BHS-Taufiqulbar untuk Sidoarjo

Hal serupa disampaikan beberapa warga lain. Mereka mengaku senang bisa bertemu dengan dengan calon kepala daerahnya. Bisa berbincang dan mendengar langsung program kerja serta visi misi calon bupati.

“Salah satu program saya ketika nanti jadi bupati Sidoarjo adalah bermalam di rumah warga. Nanti saya gilir. Saya pilih rumah yang paling sederhana. Saya akan menginap, untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat,” ujar BHS disambut gemuruh tepuk tangan warga.

Ketika di Sepande, BHS melihat sebuah rumah yang sangat sederhana. Dindingnya hanya dari bambu atau gedhek, beratap esbes dan lantainya masih tanah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved