Breaking News:

Penanganan Covid

Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Pemkab Madiun Alokasikan Rapid Test Bagi Guru dan Staf Sekolah

Jelang penerapan pembelajaran tatap muka, Pemkab Madiun alokasikan rapid test Covid-19 bagi guru dan staf sekolah.

TRIBUNJATIM.COM/RAHADIAN BAGUS
Bupati Madiun, Ahmad Dawami saat diwawancara, Rabu (2/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Rahadian Bagus

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama (Menag), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19, Pemkab Madiun juga bersiap mengadakan pembelajaran tatap muka

"Terkait pembelajaran tatap muka, kita nurut dengan instruksi kementerian, dimulai Januari. Tentunya kami akan melakukan persiapan semuanya, bagaimana protokol kesehatan betul-betul menjadi protap dan diterapkan oleh pengajar dan siswa," kata Bupati Madiun, Ahmad Dawami saat diwawancara, Rabu (2/12/2020).

Bupati Madiun menuturkan, sebelum pembelajaran tatap muka dimulai, Pemkab Madiun akan mengadakan sosialisasi dan simulasi.

Bupati yang akrab disapa Kaji Mbing ini memahami, banyak orang tua yang ingin agar anak-anaknya segera kembali ke sekolah.

"Makannya perlu sosialisasi, sekaligus persiapan supaya pembelajaran tatap muka tidak membawa mudarat, saya paham banyak orang tua sudah menginginkan agar anak-anak dapat segera kembali ke sekolah dan mengikuti tatap muka. Akan tetapi kesehatan dan risiko terhadap anak-anak perlu kita pikirkan. Makanya kami lakukan persiapan. Mudah-mudahan awal Januari dapat terealisasi," jelasnya. 

Baca juga: PT KAI Daop 7 Madiun Mulai Buka Layanan Tiket Kereta Api Jarak Jauh untuk Libur Natal dan Tahun Baru

Baca juga: Mayat Bayi Terbungkus Plastik Kresek di Madiun Berjenis Kelamin Perempuan, Tali Pusar Belum Lepas

Baca juga: Ada Dugaan Korupsi Lain di PDAM Tulungagung, Kejari Cek Lapangan 13 Titik Sambungan Pipa untuk MBR

Ia menuturkan, saat ini dinas terkait masih membahas mengenai teknis pembelajaran tatap muka di Kabupaten Madiun, nantinya. Termasuk, di antaranya mengenai rapid test bagi guru serta staf di sekolah. 

"Secara teknis ini masih dirundingkan, tentunya tidak masuk secara keseluruhan secara langsung. Sedangkan, guru dan staf yang terlibat, tentunya sudah dialokasikan, sudah tersedia. Persiapan Januari bisa langsung jalan," ujarnya.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved