Breaking News:

Sambut Pembelajaran Tatap Muka Januari 2021, SMA Muhammadiyah 10 Surabaya Deklarasi Pelajar Tangguh

SMA Muhammadiyah 10 Surabaya deklarasi pelajar tangguh. Sambut keputusan Kemendikbud terkait pembelajaran tatap muka di bulan Januari 2021.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Hefty Suud
SURYA/HABIBUR ROHMAN
PEMBEKALAN TATAP MUKA - Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 10 Sudarusman, memberikan cinderamata berupa buku dan karikatur pada Wakil Ketua P2KB IDI dr Meivy Isnoviana disela pelantikan pimpinan ranting ikatan pelajar SMA Muhammadiyah 10 Surabaya di BG Junction Surabaya, Jumat (4/12/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menyambut keputusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka di bulan Januari 2021.

Siswa SMA Muhammadiyah 10 Surabaya menyiapkan diri dengan mendeklarasikan pelajar tangguh.

Deklarasi pelajar tangguh yang dimaksud di sini ialah komitmen pelajar untuk tangguh dan siap menghadapi segala konsekuensi yang ada dalam kondisi kebiasaan baru.

Baca juga: 7 Manfaat yang Terkandung pada Oatmeal, Cocok untuk Diet karena Bisa Bikin Perut Kenyang Lebih Lama

Baca juga: Panggil Sayang, Pria Kediri Setubuhi Anak Tirinya Saat Istri Belanja ke Pasar, Korban Ketakutan

Kegiatan tersebut diikuti oleh 35 siswa dari kelas 10 dan 11 yang juga tengah melakukan prosesi pelantikan pimpinan ranting ikatan pelajar SMA Muhammadiyah 10 di BG Junction Surabaya, Jumat (4/12/2020).

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 10 Surabaya, Sudarusman mengatakan kegiatan kali ini menjadi suatu upaya agar siswa memiliki pemahaman tentang virus Corona ( Covid-19 ).

"Selain kami menyiapkan berbagai protokol kesehatan dalam pembelajaran tatap muka, kami juga berharap siswa mendapat bekal pemahaman virus Covid-19 yang disampaikan oleh perwakilan IDI," ujarnya.

Menurut Sudarusman, SMA Muhammadiyah 10 Surabaya telah menyiapkan diri untuk melakukan pembelajaran tatap muka di bulan Januari 2021 dengan mengatur aktivitas siswa, menyiapkan fasilitas sekolah hingga menyiapkan manajemen di sekolah.

Baca juga: Arti Mimpi Menikah Lagi, Berkaitan dengan Kondisi Kesehatan, Pertanda akan Sakit dalam Waktu Dekat?

Baca juga: Uji Coba Sekolah Tatap Muka di Surabaya Diupayakan Desember Ini, Wali Kota Risma: Supaya Pengalaman 

"Kami sebelumnya sudah melakukan pembelajaran tatap muka bergantian setiap 2 minggu sekali," terangnya.

Untuk mensukseskan pembelajaran tatap muka, Sudarusman berpendapat sekolah perlu melibatkan wali murid, guru-guru, sampai komunitas baru bernama tim psikologis.

"Nah berangkat dari situ, akhirnya munculah komunitas baru yaitu pelajar tangguh yang direkrut dari perwakilan komunitas sehingga ada faktor kedekatan untuk saling mengingatkan," ungkapnya.

dr Meivy Isnoviana selaku Wakil Ketua Program Pengembangan Pendidikan Keprofesian Berkelanjutan (P2KB) Ikatan Dokter Indonesia IDI Surabaya mengatakan sekolah harus siap secara teknis jika ingin melakukan pembelajaran tatap muka.

"Asal sekolah menyatakan siap dan mempunyai teknis yang kuat, IDI akan mendukung sekolah untuk melakukan pembelajaran tatap muka," pungkasnya.

Penulis: Zainal Arif

Editor: Heftys Suud

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved