Pilkada Situbondo

Wabub Situbondo : Saya Tidak Akan Memanfaatkan Jabatan PLT Bupati

Wakil Bupati Situbondo, Ir Yoyok Mulyadi mulai hari ini Senin (07/12/07) masuk kantor. Orang nomor dua di jajaran lingkungan Pemkab ini mulai masuk

Penulis: Izi Hartono | Editor: Yoni Iskandar
izihartono/surya
Wakil Bupati Yoyok Mulyadi saat mengikuti acara istighosah di Pemkab Situbondo. 

TRIBUNJATIM.COM, SITUBONDO - Wakil Bupati Situbondo, Ir Yoyok Mulyadi mulai hari ini Senin (07/12/07) masuk kantor.

Orang nomor dua di jajaran lingkungan Pemkab ini mulai masuk kantor setelah masa cutinya berakhir pada tanggal 5 Desember 2020.

Tak hanya itu, wakil bupati yang juga mencalobkan sebagai calon Bupati dalam Pilkada Situbondo 2020 yang digelar pada tanggal (9/12/2020) ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Bupati meneruskan tugas almarhum Bupati Dadang Wigiarto.

Sekretaris Pemkab Situbondo, Syaifullah mengatakan, sesuai pasal 55 dan 66 telah dijelaskan, bahwa ketika bupati berhalangan wakil bupati menjalankan tugas bupati sampai masa jabatannya berakhir.

"Sekarang wabun sebagai sebagai pelaksana tugas," kata Syaifullah.

Menurutnya, pelaksana tugas tidak melalui proses pelantikan, melainkan hanya berdasarkan surat keputusan ( SK) Gubernur.

Baca juga: Tim Puslabfor Polda Jatim Melakukan Olah TKP di Rumah Pejabat Dinkes Tulungagung

Baca juga: Kesaksian Via Vallen Jadi Fakta Hukum untuk Menjerat Terdakwa

Baca juga: SENGAJA Lesty Kejora Singgung Rizki DA di Depan Rizky Billar, Irfan Sindir Keras: Masih Kepikiran

Sementara itu,Plt Bupati Yoyok Mulyadi mengatakan, pihaknya masih menjalankan tugas sebagai Wakil Bupati.

"Tugas sehari hari saya sebagai wakil bupati, namun juga melaksanakan tugas dan wewenangannya bupati," ujar Wakik Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi kepada sejumlah wartawan.

Saar ditanya tugas tidak berkaitan dengan politik, mantan Kadis PU Bina Marga dan Pengairan ini menjelaskan, semua pasti berkaitan dengan politik.

"Ya meski kapasitasnya sebagai wakil bupati, pasti dinilai ada politik. Yang jelas sekarang saya tidak berpolitik," katanya kepada TribunJatim.com.

Dikatakan, pihaknya akan berkerja sesuak aturan serta melakukan koordinasi dengam seluruh ASN agar supaya semua pelaporan selesai.

"Saya tidak akan memamfaatkan, akan tetapi orang lain saya memamfaatkan. Silahkan dinilai sendiri, yang jelas saya menjalankan tugas wakil bupati dan wakil bupati," pungkasnya. (izi/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved