Breaking News:

Wali Kota Santoso Beri Penghargaan Pada Warga yang Aktif Ikut Wujudkan 'Blitar Bersih dan Sehat'

Apresiasi warga yang berperan aktif dalam pengelolaan lingkungan Kota Blitar. Wali Kota Blitar, Santoso beri bantuan gerobak sampah.

SURYA/SAMSUL HADI
Wali Kota Blitar, Santoso (kiri) memberikan penghargaan kepada masyarakat yang aktif mengelola lingkungan, Senin (7/12/2020).  

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Wali Kota Blitar, Santoso memberikan penghargaan kepada masyarakat yang berperan aktif dalam pengelolaan lingkungan.

Prosesi penyerahan penghargaan tersebut dilakukan di Balai Kusumo Wicitro, Senin (7/11/2020). 

Dalam kesempatan itu, Santoso secara simbolis juga menyerahkan bantuan gerobak sampah kepada masing-masing kelurahan di Kota Blitar

Santoso mengatakan pemberian penghargaan itu sebagian bentuk apresiasi Pemkot Blitar kepada masyarakat yang ikut terlibat langsung dalam pengelolaan lingkungan

Pemkot Blitar punya kewajiban untuk menggerakkan masyarakat agar aktif berpartisipasi dalam pengelolaan lingkungan

"Saya juga mendapat penghargaan dari Pemprov Jatim sebagai kepala daerah terbaik dalam pembinaan program kampung iklim (Proklim). Saya punya kewajiban untuk menggerakkan masyarakat dalam pengelolaan lingkungan," kata Santoso. 

Wali Kota Blitar, Santoso (kiri) memberikan penghargaan kepada masyarakat yang aktif mengelola lingkungan, Senin (7/12/2020). 
Wali Kota Blitar, Santoso (kiri) memberikan penghargaan kepada masyarakat yang aktif mengelola lingkungan, Senin (7/12/2020).  (SURYA/SAMSUL HADI)

Dikatakannya, peran serta masyarakat dalam pengelolaan lingkungan sangat dibutuhkan untuk mewujudkan Kota Blitar bersih dan sehat. 

Selain itu, pengelolaan lingkungan dengan baik di masyarakat lewat program bank sampah akan membawa Kota Blitar meraih penghargaan Adipura. 

"Kota Blitar sudah 14 kali berturut-turut mendapat penghargaan Adipura. Syukur-syukur ke depan Kota Blitar bisa mendapat penghargaan Adipura Kencana," ujarnya. 

Selain penghargaan, kata Santoso, Pemkot Blitar juga memberikan bantuan gerobak sampah di masing-masing kelurahan. 

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved