Tambah SWK di Kawasan Jarak, Wali Kota Risma Sebut Pemkot Terus Kembangkan Ekonomi Eks Dolly

Pemkot Surabaya menambah Sentra Wisata Kuliner anyar di kawasan eks lokalisasi Dolly. Itu setelah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meresmikan SWK

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Yusron Naufal Putra
Wali Kota Risma resmikan SWK baru di eks lokalisasi Dolly 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemkot Surabaya menambah Sentra Wisata Kuliner anyar di kawasan eks lokalisasi Dolly. Itu setelah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meresmikan SWK Studio di Jalan Jarak, Selasa (8/12/2020). 

Risma menyebut hal itu dilakukan sebagai upaya Pemkot meningkatkan geliat ekonomi warga di kawasan eks lokalisasi. Harapannya, warga dapat berdaya secara ekonomi. 

"Kalau nanti pendapatannya sudah banyak, maka anak-anak di sini juga bisa sekolah dengan lebih baik, karena saya bermimpi suatu saat nanti anak-anak disini semakin sukses," kata Risma. 

Baca juga: Warga RW 08 RMB Galakkan Nyoblos Aman Nyaman Saat Pandemi, Imbau Prokes Pakai Kostum Pecalang Bali

SWK yang persis di pinggir jalan ini sengaja diberi nama SWK Studio, sebab menempati bangunan bekas wisma yaitu Wisma Studio. 

"Wes manut ae aku warga njaluk opo jenenge," seloroh Risma. 

Risma berharap selepas pandemi, SWK itu dapat beroperasi non stop. Apalagi wilayah disana dinilai kawasan sibuk sehingga sangat menjanjikan dalam hal ekonomi. Sudah ada 23 pedagang yang menempati SWK Studio. 

"Harapannya warga disini bisa ngakses ekonomi," ungkap Wali Kota perempuan pertama di Surabaya itu. 

Menurut Risma, Pemkot bakal terus melakukan berbagai upaya kepada warga disana. Apalagi, warga disana dinilai cekatan dan memiliki potensi secara SDM. 

"Jadi warga disini punya kecerdasan yang beda, begitu diajari langsung nangkep gitu," terangnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Surabaya Widodo Suryanto mengatakan pedagang yang menempati stand itu merupakan warga setempat.

Banyak yang diakomodasi adalah janda. Menurut Widodo, SWK Studio itu menjadi sentra wisata kuliner ke 49 yang sudah dibangun di Surabaya. 

"Bu Wali sudah sampaikan, bahwa disini adalah tempat yang premium yang otomatis akan banyak pembeli," ungkapnya. 

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved