Breaking News:

Gandeng Komunitas Dan Masyarakat, PKK Nganjuk Selesaikan Bedah Rumah Kurang Layak Huni

Gandeng komunitas dan masyarakat, Tim Penggerak PKK Kabupaten Nganjuk wujudkan renovasi rumah kurang layak huni milik warga kurang mampu.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Yoni Iskandar
achmad amru/ surya
Ketua TP PKK Kabupaten Nganjuk, Yuni Sophia Rahma Hidhayat bersama Komunitas Nganjuk Peduli menyerahkan rumah yang selesai diperbaiki melalui program bedah rumah warga kurang mampu di Desa Kepanjen Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk. 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Gandeng komunitas dan masyarakat, Tim Penggerak PKK Kabupaten Nganjuk wujudkan renovasi rumah kurang layak huni milik warga kurang mampu.

Ini setelah kegiatan bedah rumah kurang layak huni warga kurang mampu di Kabupaten Nganjuk tersebut tidak hanya menggantungkan bantuan dari Pemerintah yang cukup terbatas, namun juga membutuhkan bantuan dari semua pihak.

Ketua TP PKK Kabupaten Nganjuk, Yuni Sophia Rahma Hidhayat mengatakan, terwujudnya bedah rumah kurang layak huni milik Mbah Suwarni di Desa Kepanjen Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk merupakan wujud dari kerjasama semuanya. Mulai dari Pemerintah, masyarakat, dan Komunitas Nganjuk Peduli.

"Kami aturkan terima kasih kepada semuanya, dengan kebersamaan kita berhasil melakukan bedah rumah kurang layak huni menjadi layak huni milik Mbah Suwarni ini," kata Yuni Sophia Rahma Hidhayat, kemarin.

Dijelaskan Yuni Sophia Rahma Hidhayat, di Kabupaten Nganjuk hingga sekarang ini masih banyak rumah yang kurang layak huni. Dengan demikian, untuk membangun atau merenovasi rumah kurang layak huni tersebut tidak bisa hanya mengandalkan dana bantuan dari Pemerintah Daerah. Akan tetapi juga harus melalui kerjasama dengan semua pihak baik swasta maupun perkumpulan atau komunitas masyarakat.

Baca juga: Janna LIDA 2020 Rilis Single Perdana Ayah Ibu Ciptaan Adibal, Ucap Terima Kasih ke Pihak-pihak Ini

Baca juga: Kabar Duka, Pahlawan dan Legenda Timnas Italia, Paolo Rossi Meninggal Dunia

Baca juga: Nasib Tragis Inter Milan, Alih-alih Lolos 16 Besar Liga Champions, Tiket Liga Europa pun Sirna

"Makanya, marilah kita bahu membahu membantu warga kurang mampu yang membutuhkan perbaikan rumah kurang layak huni menjadi layak huni. Semoga kegiatan tersebut memberi manfaat dan meringankan beban warga kurang mampu," ucap Yuni Sophia Rahma Hidhayat kepada TribunJatim.com.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Nganjuk dalam kegiatan kunjungan rumah yang selesai diperbaiki melalui program bedah rumah, Yuni Sophia Rahma Hidhayat ikut berdoa bersama-sama dalam rangka memanjatkan rasa syukur. Dilanjutkan dengan potong tumpeng dan pemberian dokumentasi berupa foto rumah sebelum dibangun dan setelah dibangun kepada Mbah Suwarni. Proses pengerjaan perbaikan rumah kurang layak huni sendiri dilakukan selama kurang lebih dua minggu, dengan bantuan biaya dari pemerintah, komunitas Nganjuk Peduli, dan masyarakat.

Sedangkan Mbah Sri Suwarni yang sehari-harinya bertani dan jaga warung mengaku senang mendapatkan bantuan ini. "Alhamdulilah, dulu kalau hujan genting rumah selalu bocor dan kehujanan, sekarang sudah tidak lagi. Terima kasih ibu Ketua TP PKK Kabupaten Nganjuk yang telah memperhatikan kami," tutur Mbah Suwarni. (Achmad Amru Muiz/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved