Breaking News:

Penanganan Covid

Satgas Covid-19 Nganjuk Mobiling Sosialisasi Prokes di Tempat Umum hingga ke Rumah Warga

Upaya penegakan disiplin protokol kesehatan dilakukan Tim Satgas Penanganan Covid-19 secara mobiling hingga ke rumah-rumah warga.

IST Polres Nganjuk
Tim Satgas Covid-19 jajaran Polsek Pace Polres Nganjuk memberikan sanksi push up kepada salah seorang warga yang kedapatan tidak memakai masker dan melanggar prokes ketika ditempat umum. 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Upaya penegakan disiplin protokol kesehatan dilakukan Tim Satgas Penanganan Covid-19 secara mobiling hingga ke rumah-rumah warga.

Hal itu dilakukan untuk lebih memaksimalkan sosialisasi 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) pencegahan penyebaran Covid-19 ke warga yang hingga kini penyebaranya masih terjadi.

Kapolsek Rejoso Polres Nganjuk, AKP Burhanudin menjelaskan, Tim Satgas Covid-19 dari Polsek Rejoso dalam menjalankan sosialisasi lebih memilih secara dialogis dengan warga .

Mereka secara mobiling senantiasa mendatangi rumah warga mengajak berdialog tentang pencegahan Covid-19.

"Dirasa dengan berdialog dengan warga secara langsung untuk menyampaikan bahaya Covid-19 dan upaya pencegahan dengan menjalankan prokes lebih cepat dimengerti dan dipahami warga," kata Burhanudin didampingi Kasubag Humas Polres Nganjuk, Iptu Rony Yunimantara, Kamis (10/12/2020).

Baca juga: Pemkab Nganjuk Intensif Dorong Perkembangkan BUMDes untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Desa

Baca juga: Serius dalam Pembangunan Data, Pemkab Nganjuk Fokus Bangun Data Kelembagaan Daerah

Meski demikian, dikatakan Burhanudin, selain melakukan sosialisasi penerapan prokes pencegahan Covid-19, tim Satgas Polsek Rejoso juga melaksanakan operasi Yustisi penegakan disiplin Covid-19.

Yakni dengan menindak warga yang kedapatan tidak memakai masker ketika sedang di perjalanan atau ditempat umum. Warga tersebut langsung dilakukan penindakan dengan sanksi teguran lesan ataupun teguran tertulis.

"Dengan adanya sanksi teguran lesan dan tertulis itu dalam rangka menyadarkan warga agar tidak melanggar Prokes Covid-19 yang cukup berbahaya sekarang ini," ucap Burhanudin.

Untuk itu, tambah Burhanudin, pihaknya berharap dengan kedisiplinan warga dalam menjalankan Prokes akan dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 yang belakangan ini semakin meningkat saja jumlahnya di Kabupaten Nganjuk.

"Dan Kamipun secara bersama-sama senantiasa menjaga keamanan dan kesehatan warga dari risiko bahaya Covid-19 melalui kegiatan Operasi Yustisi dan sosialisasi pencegahan penularan virus corona," tutur Burhanudin. (SURYA/Achmad Amru Muiz) 

Editor: Pipin Tri Anjani

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved