Breaking News:

Tak Ingin Ada Kesalahan dalam Pembangunan, Bupati Novi Sidak Proyek Pedestrian Kota Nganjuk

Proyek pembangunan pedestrian di Jalan A Yani Kota Nganjuk yang menelan anggaran hingga Rp 8 miliar di inspeksi mendadak (Sidak) Bupati Nganjuk.

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Pipin Tri Anjani
SURYA/Achmad Amru Muiz
Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat saat melakukan sidak proyek pedestrian di jalan A Yani Kota Nganjuk dan memberikan pengarahan tentang kebersihan gorong-gorong yang harus dijaga. 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Proyek pembangunan pedestrian di Jalan A Yani Kota Nganjuk yang menelan anggaran hingga Rp 8 miliar di inspeksi mendadak (Sidak) Bupati Nganjuk.

Hal itu untuk memastikan proyek pembangunan pedestrian dikerjakan dan menggunakan material sesuai spek yang telah ditetapkan Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat mengatakan, dalam sidak proyek pedestrian di Jalan A Yani Kota Nganjuk pihaknya memastikan semua fasilitas yang dibangun tidak ada persoalan.

Mulai dari material bangunan pedestrian hingga saluran air dan gorong-gorong dipastikan tidak ada kesalahan. Termasuk kabel lampu penerangan di sepanjang pedestrian berstandar semuanya.

"Kami tidak ingin ada persoalan dan masalah dalam proyek pedestrian yang akan menjadi tahap awal penataan ibu Kota Kabupaten Nganjuk ini," kata Novi Rahman Hidhayat ditengah Sidak proyek Pedestrian di Jalan A Yani Kota Nganjuk, Jumat (11/12/2020).

Baca juga: Satgas Covid-19 Nganjuk Mobiling Sosialisasi Prokes di Tempat Umum hingga ke Rumah Warga

Baca juga: Serius dalam Pembangunan Data, Pemkab Nganjuk Fokus Bangun Data Kelembagaan Daerah

Dijelaskan Novi Rahman Hidhayat, pihaknya juga meminta agar dijaga kebersihan pedestrian setelah selesai dikerjakan.

Sisa material bangunan harus dibersihkan semuanya sehingga tidak masuk ke gorong-gorong yang bisa menyebabkan penyumbatan.

"Dan tadi kami sudah pastikan tidak ada material sisa pembangunan pedestrian yang masuk ke gorong-gorong, dan kebersihan itu harus dijaga betul," ujar Novi Rahman Hidhayat yang juga dikenal dengan panggilan Mas Novi tersebut.

Memang, diakui Novi Rahman Hidhayat, dalam pembangunan pedestrian disepanjang jalan A Yani yang hari ini telah mencapai 85 persen tersebut sebagai langkah awal penataan ibu Kota Kabupaten Nganjuk.

Dimana penataan tersebut akan terus dilanjutkan sehingga betul-betul merubah ibu Kota Kabupaten Nganjuk menjadi lebih menarik dan bisa dinikmati masyarakat untuk bersantai sekaligus berwisata murah.

"Kami berharap nantinya dengan cahaya penerangan lampu disepanjang pedestrian yang ditata cukup menarik akan menjadikan ibu Kota Kabupaten Nganjuk menjadi pilihan warga untuk bersantai menikmati keindahan Kota Nganjuk," tutur Novi Rahman Hidhayat. (SURYA/Achmad Amru Muiz) 

Editor: Pipin Tri Anjani

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved