Breaking News:

Pemprov Jatim Bakorwil Bojonegoro Gelar Festival Millennial 2020

Pemerintah Provinsi Jawa Timur Bakorwil Bojonegoro menggelar rangkaian kegiatan Festival Millennial 2020.

istimewa
Ketua Dekranasda Jawa Timur, Arumi Bahcsin terlihat datang mengunjungi pameran ekonomi kreatif dan juga penanaman pohon 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Berlangsung tiga hari, tepatnya 14, 15, 16, Desember 2020, Pemerintah Provinsi Jawa Timur Bakorwil Bojonegoro menggelar rangkaian kegiatan Festival Millennial 2020.

Penyelenggaraan festival millenial ini juga menampilkan pameran ekonomi kreatif serta pameran fotografi, dari hasil karya talenta MJC Bakorwil bojonegoro.

Dalam mendukung peningkatan SDM kaum millenial serta pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta ekonomi kreatif dari kabupaten kota yang berada di bawah naungan Bakorwil Bojonegoro secara khusus dan Jawa Timur secara umum maka diselenggarakan workshop dan webinar.

Dr. Ir. Dyah Wahyu Ermawati, MA., saat penutupan pada tanggal 16 Desember, menjelaskan maksud dan tujuan diselenggarakannya Festival tersebut.

“Acara ini bentuk nyata Pemprov Jatim mewujudkan millennial yang memiliki karya kreatif melalui Millenial Job Centre (MJC). Kreatifnya mereka ini menjadi spirit penguatan UMKM, terutama di 8 wilayah kabupaten kota yang berada di bawah naungan Bakorwil. Harapan kami, millennial di Jatim semakin berani menunjukkan karyanya dan tetap mengikuti perkembangan jaman sehingga tidak kalah dalam pangsa pasar. Kami sendiri, melakukan serangkaian giat ini sebagai bentuk inspirasi kami atas Gubernur Khofifah yang terus menerut menggalakkan potensi lokal di Jatim,” jelasnya.

Festival yang telah berakhir pada Hari Rabu 16 Desember 2020 di kantor Bakorwil Jatim, menyelanggaran dua webinar dan satu workshop.

Baca juga: Qosim-Alif Terima Kekalahan 2 Persen Suara Pilkada Gresik 2020, Tim Hukum Tak Ajukan Gugatan ke MA

Baca juga: Tambahan Rp 13 M untuk Pilkades Serentak Sidoarjo Sudah Disetujui

Webinar dengan moderator Dias Satria, mengambil tema strategi pemulihan ekonomi Jatim di era pandemi, menghadirkan Bupati Bojonegoro, Walikota Mojokerto, Kepala Perwakilan BI untuk Jatim, Bappenas, Dewan Pakar Jatim, Tim Analisis Kementrian Keuangan, International Exporties, IJB Net.

Adapun Gubernur Khofifah diwakili oleh Dr. Ir. Jumadi, M.MT., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Provinsi Jatim.

Sedangkan Workshop dengan tema Pelayanan Perizinan dan Sertifikasi Halal bagi Peningkatan Kualitas Produk UMKM, menghadirkan beberapa narasumber, yaitu dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jatim, Dinas Koperasi dan UKM, Irma Rahmawati BB POM, Oskar CEO Okantara Group, dan Dr. Lia Istifhama ketua DPP Perempuan Tani HKTI Jatim.

Sedangkan keynote speaker Kepala Bakorwil Bojonegoro. Di hari terakhir penutupan, Ketua Dekranasda Jawa Timur, Arumi Bahcsin terlihat datang mengunjungi pameran ekonomi kreatif dan sekaligus melakukan penanaman pohon Bersama Bakorwil Bojonegoro.

Bakorwil Bojonegoro sendiri, membawahi 8 kabupaten kota, yaitu Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Nganjuk, Jombang, Kabupaten dan Kota Mojokerto.

Penulis: Yoni Iskandar
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved