Breaking News:

RAPI Pasuruan, Siapkan Satgas Untuk Ikut Pengamanan Natal & Tahun Baru

Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Pasuruan mulai menyiapkan tim satgas untuk ikut pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Yoni Iskandar
(Surya/Galih Lintartika)
Sugiarto, anggota Fraksi Golkar saat memberikan bingkisan kepada satgas RAPI. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Pasuruan mulai menyiapkan tim satgas untuk ikut pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021.

Seperti tahun - tahun sebelumnya, RAPI akan terlibat aktif dalam pengamanan dan distribusi informasi ke seluruh pelosok Pasuruan.

Mahmud Adi Yuanto, Ketua Satgas RAPI 20 Pasuruan mengaku, ada 30 anggota satgas RAPI yang siap mengamankan pelaksanaan natal dan tahun baru.

"Kami siap mendukung pemerintah dalam mengamankan jalannya natal dan tahun baru. Anggota akan kami sebar ke seluruh Pasuruan," kata dia, Minggu (20/12/2020).

Dia menjelaskan, selama ini RAPI memang terlibat aktif. Ia menyebut, basis RAPI adalah relawan yang siap mendukung pemerintah dalam melakukan tugas dan fungsinya.

Termasuk pengamanan di pos - pos selama pelaksanaan natal dan tahun baru 2021.

Baca juga: DRAMA Jambret Tas Isi Rp 50 Juta Masuk Got-Nyaris Tewas, Gagal Berujung Viral, Ada 2 Versi Kronologi

Baca juga: Potret Rumah Arya Saloka & Amanda Manopo di Ikatan Cinta, Ternyata Resort Mewah, Intip Isi Tempatnya

Baca juga: Resmi Meluncur, UMC Kenalkan New Carry Minibus & Blind Van Ke Awak Media, Harga Gak Sampai 275 Juta

"Kami terlibat di dalam menjaga keamanan, menjaga titik rawan, dan ini sudah menjadi agenda tahunan kami," ujar dia kepada TribunJatim.com.

Ia mengaku, pengamanan natal dan tahun baru ini sedikit berbeda, karena kondisi pandemi Covid-19. Ia menyebut, akan memanfaatkan jaringan RAPI untuk terus mensosialisasikan tentang protokol kesehatan.

"Kami juga akan terus membantu kepolisian dan pemerintah, dalam menertibkan kerumunan dan orang - orang yang tidak menerapkan protokol kesehatan," jelas dia kepada TribunJatim.com.

Terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Sugiarto mengaku akan memberikan jaminan keselamatan untuk para relawan RAPI yang rela berkorban di pengamanan natal dan tahun baru.

"Nanti akan kami siapkan untuk jaminan keselamatan. Segala bentuk pengorbanan mereka harus mendapatkan apresiasi, insyallah saya siap memfasilitasi untuk kebetuhan selama pam natal dan tahun baru," pungkas politisi asal partai golkar ini. (lih/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved