Breaking News:

Natal 2020

Pantauan Arus Lalu Lintas di Kota Malang H -1 Natal 2020: Mulai Terjadi Kepadatan Sejak Siang

Pantauan arus lalu lintas Kota Malang jelang Natal 2020. Kasat Lantas AKP Ramadhan Nasution: mulai terlihat antrean kendaraan utara ke selatan.

TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution saat melakukan pengaturan arus lalu lintas di Jalan Raya Balearjosari. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Jelang Natal 2020, mulai Kamis (24/12/2020) siang, wilayah Kota Malang mulai terjadi kepadatan arus lalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution memaparkan, meski mulai terjadi kepadatan arus lalu lintas, namun di beberapa titik masih mengalir lancar.

"Di beberapa titik traffic light (lampu lalu lintas) sudah mulai terlihat beberapa antrian kendaraan. Khususnya yang dari arah utara menuju ke selatan. Yang biasanya tidak lebih dari 10 kendaraan, saat ini lebih dari 20 kendaraan yang sudah mengantri di TL," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Pengamanan Prokes di Gereja Gembala Yang Baik, Kapolsek Wonocolo: Jemaat Tidak Boleh Lepas Masker

Baca juga: Nikita Mirzani Tak Nangis Akun IG-nya Hilang, Diblokir? Kiki The Potters Sebut Nyai Panik: Melanggar

Ia menjelaskan TL pertigaan Jalan Ahmad Yani - Jalan LA Sucipto dan Jalan Borobudur, menjadi titik yang rawan terjadi kemacetan.

Khususnya pada saat masa libur panjang, misalnya momen Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Namun personil kami yang ada disana sudah melakukan pengaturan. Dan kendaraan yang masuk ke Kota Malang, kebanyakan mengarah ke Kabupaten Malang dan Kota Batu," terangnya.

Selain itu bila terjadi kemacetan cukup panjang, pihaknya akan melakukan diskresi.

Baca juga: Bek Persebaya M Syaifuddin Bersiap Ikuti Kursus Lisensi Kepelatihan

Baca juga: Gereja Pantekosta Bethel Bondowoso Gelar Ibadah Natal Tatap Muka, Khusus Jemaat 30 Tahun Keatas

"Petugas akan mengabaikan lampu lalu lintas dan melakukan pengaturan lalin secara manual. Petugas akan utamakan arus yang padat kendaraannya untuk jalan dulu," jelasnya.

Dirinya juga menambahkan arus lalu lintas di sepanjang Jalan Basuki Rahmat atau biasa disebut kawasan Heritage Kayutangan, terlihat lancar terkendali.

"Memang masih ada pengerjaan proyek disana, namun dilakukan di pinggir jalan. Sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas sama sekali," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan

Editor: Heftys Suud

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved