Natal dan Tahun Baru 2020

Pastikan Keamanan Malam Misa Natal, Forkopimda Jatim Lakukan Pengecekan Gereja di Surabaya

Forkopimda Jatim lakukan pengecekan dan pengamanan gereja di Surabaya. Pastikan gereja terapkan protokol kesehatan saat malam misa Natal.

Penulis: Samsul Arifin | Editor: Hefty Suud
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Forkopimda Jatim saat kunjungi salah satu gereja di Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Forkopimda Jatim melakukan pengecekan dan pengamanan gereja di Surabaya

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta menuju gereja dengan mengendarai motor. 

Kegiatan merupakan upaya Forkopimda Jatim, khususnya jajaran TNI dan Polri dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi Umat Kristiani saat merayakan malam misa Natal.

Baca juga: Amankan Libur Nataru, Dinkes Cek Rapid Test Penumpang Kendaraan Plat Luar Malang di Pos Perbatasan

Baca juga: Jelang Keberangkatan TC ke Spanyol, Beberapa Pemain Timnas Indonesia U-19 Alami Cedera

Gereja Vincentius Kristus Raja yang berada di Jalan Sudirman, Kecamatan Tambaksari jadi jujukan pertama.

Saat tiba di lokasi, Gubernur Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim disambut oleh Pendeta Romo Hardo Iswanto MM, bersama dengan pengurus gereja yang lain. 

Selain itu, sebelum masuk ke area gereja tak lupa menerapkan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak), sebagai penerapan protokol kesehatan di massa pandemi virus Corona ( Covid-19 ).

Pengecekan dilakukan mulai luar area gereja, halaman gereja hingga di dalam gedung yang nantinya dibuat untuk beribadah.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengungkapkan, bahwa pengamanan pada misa Natal tahun ini sinergi antara jajaran TNI/Polri dan juga Pemda serta organisasi masyarakat, salah satunya Ansor.

Baca juga: Rumah Nenek Pamekasan Sebatang Kara Tiba-tiba Ambruk, Tetangga: Kondisi Bangunan Sudah Sangat Tua

Baca juga: Fitur Baru dari Telegram, Pengguna Kini Bisa Voice Chat dalam Grup Mirip Discord, Berikut Caranya

Disisi lain, penerapan protokol kesehatan (prokes) di gereja yang dikunjungi ini sudah menerapkan prokes dengan menyediakan tempat cuci tangan, thermogun alat pengukur suhu serta jaga jarak.

"Aparat gabungan TNI/Polri dan Pemda serta organisasi Islam seperti Ansor juga turut serta dalam melakukan pengamanan misa Natal," kata Nico, Kamis (24/12/2020) siang.

"Selain itu penerapan protokol kesehatan disetiap gereja yang kita kunjungi juga sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik," tambahnya.

Harapannya, pada misa Natal malam nanti bisa berjalan baik dan lancar, sehingga umat Kristiani yang melaksanakan misa Natal bisa merasa aman dan nyaman.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved