Pilkada Gresik 2020

Segini Besarnya Hasil Audit Laporan Dana Kampanye Pilkada Gresik 2020

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik,Kamis (24/12/2020) menyampaikan hasil audit laporan dana kampanye dalam pemilihan bupati dan wakil bupati

Penulis: Willy Abraham | Editor: Yoni Iskandar
Willy Abraham/Tribunjatim
Ketua KPU Gresik, Akhmad Roni beserta Bawaslu Gresik, Jamhari usai penyampaian hasil audit dana kampanye, Kamis (24/12/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik, Kamis (24/12/2020) menyampaikan hasil audit laporan dana kampanye dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Gresik 2020.

Hasil audit dengan predikat patuh langsung diberikan langsung ke tim kampanye dari masing-masing pasangan calon.

Acara penyampaian hasil audit laporan dana kampanye pemilihan bupati dan wakil bupati itu dihadiri Ketua dan anggota KPU Gresik. Turut hadir, perwakilan dari Bawaslu Gresik Syafik Jamhari dan kedua tim pasangan calon.

Ketua KPU Gresik Akhmad Roni mengatakan, lembaganya berhak menyampaikan hasil audit laporan dana kampanye berbentuk hard copy. Berkas diberikan ke kedua paslon paling lambat tiga hari setelah di audit dari dua lembaga independent.

"Mestinya besok, karena besok hari natal jadi kami serahkan sekarang juga," kata Roni kepada TribunJatim.com, Kamis (24/12/2020).

Baca juga: Gubernur Khofifah Perintahkan Whisnu Sakti Buana Jabat Plt Wali Kota Surabaya

Baca juga: BREAKING NEWS - Penangkapan Terduga Teroris Di Mojokerto, Begini Tanggapan Polda Jatim

Baca juga: Jadwal Boxing Day Liga Inggris: Leicester City Vs Manchester United, Big Match Arsenal Vs Chelsea

Adapun sesuai hasil audit, dana kampanye paslon urut satu, Moh Qosim dan Asluchul Alif sebanyak Rp 1.287.500.00,00 dengan pengeluaran sebesar Rp 1.287.500.00,0. Saldo kosong.

Sedangkan hasil audit, dana kampanye paslon urut dua, Fandi Ahmad Yani dan Aminatun Habibah sebanyak Rp 328.226.673,00 dengan pengeluaran Rp 328.255.735,00. Saldo Rp 938,00.

Dalam acara tersebut, Roni juga mengapresiasi kedua paslon bupati dan wakil bupati yang mempertahankan suasana Kabupaten Gresik dalam kondisi kondusif. Ia berharap, kondisi ini berjalan hingga kedepan.

"Jumlah partisipasi tinggi. Melampui dari target yang dilampui. Ini juga berkat kedua pasangan calon," pungkasnya kepada TribunJatim.com. (wil/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved