Breaking News:

Virus Corona di Surabaya

Pasien Corona di RS Lapangan Indrapura Surabaya Berangsur Mereda

Mendekati Tahun Baru ada kabar manggembirakan terkait pandemi Covid-19 di Kota Surabaya. Pasien yang dirawat di RS Lapangan Indrapura Surabaya

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Yoni Iskandar
SURYA/Sugiharto
Pasien terkonfirmasi Covid-19 yang sedang senam bersama tenaga kesehatan berbaju APD selama dirawat dan diisolasi di RS Lapangan Indrapura, Jumat (25/9/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Mendekati Tahun Baru ada kabar manggembirakan terkait pandemi Covid-19 di Kota Surabaya. Pasien yang dirawat di RS Lapangan Indrapura Surabaya mulai berangsur mereda. Sebelumnya pasien pernah menembus angka 315 orang.

Tercatat per hari Senin (28/12/2020) ini, pasien corona di RS tersebut tinggal 266. Sehari sebelumnya pasien mencapai 289 orang. Sementara kapasitas bed pasien sebanyak 371.

"Mudah-mudahan tren penurunan jumlah pasien ini pertanda baik. Masyarakat makin disiplin protokoler kesehatan. Pandemi harus direm," kata Penanggung Jawab RS Lapangan Indrapura Laksamana Pertama TNI dr Nalendra Djaya Iswara SpB SpBTKV kepada TribunJatim.com, Senin (28/12/2020).

Baca juga: Kini Penumpang Bus Surabaya-Tulungagung Punya Pilihan, via Tol Cukup Tarif Rp 25.000

Baca juga: Tiba-tiba, Janji Amien Rais 6 Tahun Silam Jalan Kaki Yogya-Jakarta Ditagih Politisi PDIP: Hutang

Baca juga: Banyak Keluhan Jalan Rusak di Sidoarjo Tak Kunjung Diperbaiki, Dewan Geram Panggil Dinas PUPR

Nalendra tidak henti-hentinya meminta masyarakat untuk tidak berlibur pada Tahun Baru besok. Tetap tinggal di rumah dan jangan piknik. Ini kunci pemutus mata rantai pendemi.

Sejak berdirinya RS Lapangan Hingga saat ini, total pasien terkonfirmasi virus Corona atau Covid-19 sebanyak 4.841 orang. Sebanyak 4.482 telah sembuh. Saat ini RS ini merawat 266 pasien, dengan rincian 164 pasien laki dan 102 pasien perempuan. (Faiq/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved