Berita Arema FC

Rencana Latihan Arema FC Lagi-lagi Berpotensi Batal Digelar, Lanjutan Kompetisi Masih Belum Jelas

Rencana latihan skuad Arema FC lagi-lagi berpeluang batal digelar, lanjutan kompetisi yang masih belum jelas jadi alasan.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/DYA AYU
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo saat memberikan arahan pada tim di Stadion Kanjuruhan Malang, 2020. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Latihan tim Arema FC yang sebelumnya digadang-gadang akan diselenggarakan pada Senin (4/1/2021) mendatang, berpotensi batal digelar.

Menurut General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, jadwal latihan Arema FC mundur untuk kesekian kalinya karena tak ada kejelasan soal lanjutan kompetisi

"Kemungkinan besar latihan tanggal 4 Januari mundur. Karena sampai hari ini kami juga belum tahu bagaimana kejelasan soal kompetisi dari PSSI dan PT LIB," kata Ruddy Widodo, saat ditemui di Kantor Arema FC, Selasa (29/12/2020).

Lebih lanjut manajer asal Madiun itu mengatakan, rencana awal tim akan mulai latihan kembali tanggal 4 Januari 2021, itu sebagai persiapan jika kompetisi benar-benar digelar awal Februari mendatang.

Namun nyatanya hingga penghujung tahun 2020 ini, Polri belum memberikan izin kompetisi kembali digelar.

Baca juga: Persija Pertama, Arema FC Keenam, Berikut Hasil Poling 10 Klub Terpopuler se-Asia Tenggara Versi AFC

Baca juga: Pembangunan Fly Over Kedungkandang Kota Malang Tuntas, Bung Edi Sampaikan Selamat untuk Masyarakat

"Sebenarnya rencana latihan tanggal 4 itu karena kami memikirkan dan positif thinking kalau kompetisi digelar tanggal 5 Februari. Kami berpikir recovery tim satu bulan cukup. Tapi kenyataannya sampai dengan hari ini khususnya soal perizinan dari Polri juga belum ada. Maka dari itu kami bisa katakan kemungkinan besar latihan mundur," jelasnya.

Soal kapan tim kembali berlatih, Ruddy Widodo memastikan Arema FC kembali panasi mesin setelah ada kejelasan kompetisi dan juga agenda pertandingan, meskipun bukan pertandingan resmi.

"Diundur sampai ada jadwal pasti. Baik itu kejelasan soal liga ataupun event-event lainnya seperti turnamen. Begitu ada agenda, maka tim akan mulai latihan kembali, jadi kami menyesuaikan saja. Setelah ada kejelasan kami akan menelepon pelatih untuk mengumpulkan pemain," terang Ruddy Widodo.

Editor: Dwi Prastika

Baca juga: Mahmoud Eid Hengkang dari Persebaya Surabaya, Pelatih Aji Santoso: Saya Sudah Tahu Sejak Minggu Lalu

Baca juga: Bubarkan Pemain, Madura United Fokus Pembenahan Administrasi Internal, Termasuk Mantapkan MUFA

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved