Breaking News:

Asyik Bermesraan di Kamar Kos, 4 Pasangan Bukan Pasutri Dirazia Satpol PP Kota Mojokerto

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mojokerto mengamankan empat pasangan bukan suami istri yang kedapatan berada dalam rumah kos

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Surya/Mohammad Romadoni
Petugas Satpol PP mengamankan pasangan bukan suami istri dalam kegiatan razia penegakan Perda ketertiban umum di Kota Mojokerto 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mojokerto mengamankan empat pasangan bukan suami istri yang kedapatan berada dalam rumah kos di kawasan Kota Mojokerto.

Pasangan bukan suami istri itu tersebut indehoi di dalam rumah kos saat petugas Satpol melakukan operasi razia, pada Sabtu (9/1/2021) dini hari.

Kasatpol PP Kota Mojokerto, Heryana Dodik Murtono mengatakan hasil kegiatan operasi razia kamar kos berhasil mengamankan empat pasangan bukan suami istri yang masing-masing berada di rumah kos berbeda Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari.

"Kita mengamankan empat pasangan bukan suami istri bahkan dua pasangan berada di dalam satu kamar kos," katanya kepada TribunJatim.com, Sabtu, (9/1/2021).

Kegiatan rutin razia dalam penegakan peraturan daerah Nomor 3 tahun 2013 terkait ketertiban umum dan sasarannya adalah rumah kos yang diduga disalahkan gunakan sebagai tempat maksiat. Apalagi, sesuai pengaduan masyarakat yang dibuat resah terkait adanya aktivitas bebas di rumah kos tersebut.

Sasaran utama razia yakni kamar kos di kawasan Kelurahan Kedundung dan Kelurahan Wates mulai pukul 01.00 WIB sampa pukul 03.00 WIB.

Baca juga: SCTV Segera Tayangkan Dua Sinetron Terbaru dengan Mengangkat Classic Love Story

Baca juga: Langsung Pecah, Kata Melaney soal Tindakan Gisella seusai Minta Maaf yang Tak Terekam, Wijin Sigap

Baca juga: Alasan Yamaha Tukar Posisi Valentino Rossi dan Fabio Quartararo

Petugas Satpol PP juga mengamankan minuman keras yang disita dari dalam kamar kos tersebut.

"Kami menemukan minuman keras dari kamar salah satu pasangan bukan suami istri dan diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut," ucap Heryana Dodik Murtono kepada TribunJatim.com.

Dodik menuturkan pasangan bukan suami istri tidak dapat menunjukkan surat nikah yang sah sehingga pelanggar diangkut menggunakan mobil truk terbuka diamankan ke Kantor Satpol PP Kota Mojokerto. Selanjutnya, dilakukan pendataan terhadap pelanggar untuk diberi sanksi dan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatanya.

"Pasangan bukan suami istri yang terjaring razia melanggar Perda Nomor 13 Tahun 2015 terkait bukan suami istri dan Perda Nomor 2 Tahun 2015 tentang pengendalian minuman beralkohol," terangnya.

Petugas Satpol PP juga akan menindak tegas pemilik rumah kos dan rumah kontrakan yang melanggar Perda Nomor 13 Tahun 2015 dan Nomor 2 Tahun 2015.

Pihaknya berkordinasi bersama pihak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Mojokerto mengenai pemeriksaan perizinan rumah kos tersebut. Rumah kos yang kedapatan belum mempunyai izin usaha maka akan diberi sanksi bahkan penyegelan.

"Kita periksa terkait perizinan, jika belum ada izin maka akan diimbau segera mengajukan izin usaha rumah kos," ucap Dodik. (Mohammad Romadoni/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved