Breaking News:

Sempat Kocar-kacir, Satpol PP Lumajang Ciduk PSK di Warung Remang-remang Eks Lokalisasi

Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lumajang menggelar razia Pekerja Seks Komersial (PSK) di eks lokalisasi Desa Kabuaran,

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Tony Hermawan
Satpol PP Lakukan razia PSK 

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lumajang menggelar razia Pekerja Seks Komersial (PSK) di eks lokalisasi Desa Kabuaran, Kecamatan Kunir, Lumajang, Kamis (14/1/2021).

Dalam razia itu, sempat diwarnai aksi kejar-kejaran antara petugas dengan sejumlah PSK. Meski demikian, petugas akhirnya bisa menciduk 5 wanita diduga PSK, 2 orang diduga pria hidung belang, dan orang 4 pemilik warung remang-remang.

Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti yang ditemukan di salah satu warung remang-remang itu. Yaitu tissue basah dan kondom. 

Baca juga: Pedagang Ayam di Gresik Nyambi Jualan Sabu Akibat Pandemi Covid-19

Kepala Satpol PP Kabupaten Lumajang, Matali Bilogo mengatakan, mereka yang terjaring razia langsung menjalani pemeriksaan. Mereka diminta untuk tak lagi melanggar Perda Kabupaten Lumajang tentang ketertiban umum.

"Setelah diintrogasi ada macam-macam modusnya. Ada PSK asal Banyuwangi yang sudah ketangkep sampai 3 kali," kata Matali, Kamis (14/1/2021).

Menurutnya, para diduga PSK itu tidak hanya dari Kabupaten Lumajang. Namun, juga yang berasal dari daerah lain.

"Ada yang dari Lumajang, tapi bukan penduduk asli Kunir. Terus Banyuwangi, dan Bondowoso. Jadi memang rata-rata mereka pendatang," ujarnya.

Untuk mencegah pelanggaran tersebut terulang, petugas pun akan menyerahkan ke Dinas Sosial guna diberikan pembinaan.

Sementara terkait eks lokalisasi, petugas akan lebih intens mengawasi lokasi itu agar bisnis lendir tidak kembali bergeliat di Lumajang.

"Penindakannya kami akan lakukan pembinaan para pemilik rumah. Kemungkinan kalau masih tetap ndablek bisa ditutup tempat usahanya," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved