Berita Persebaya Surabaya

Hasil Rapat dengan PT LIB, Manajemen Persebaya: Kalau Belum Dapat Izin, Jangan Bicara Kompetisi Dulu

Dari hasil pertemuan PT LIB tadi, mayoritas klub, termasuk Persebaya sepakat ingin kompetisi musim 2020 dihentikan dan fokus menggelar musim baru 2021

Penulis: Ndaru Wijayanto | Editor: Pipin Tri Anjani
TRIBUNJATIM.COM/HABIBUR ROHMAN
Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, saat latihan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (10/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pertemuan antara PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga dengan klub Liga 1 2020 telah tuntas dilakukan pada Jumat (15/1/2021) tadi.

Fokus dari pertemuan secara virtual itu adalah meminta aspirasi dari klub terkait kondisi kompetisi musim 2020, sebelum nantinya PSSI menggelar rapat eksekutif (Exco).

Dimana dalam rapat Exco yang rencananya akan digelar pada Januari itu, PSSI akan menentukan status kompetisi musim 2020 apakah akan dilanjutkan atau dihentikan.

Namun dari hasil pertemuan PT LIB tadi, mayoritas klub, termasuk Persebaya sepakat ingin kompetisi musim 2020 dihentikan dan fokus menggelar musim baru 2021.

Baca juga: Hasil Pertemuan PT LIB, Presiden PSHW Sebut Rapat Selesai dengan Empat Kesimpulan

Baca juga: Harapan Kapten Persela Lamongan Jelang Rapat PT LIB dengan Perwakilan Klub Soal Nasib Kompetisi

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi menyebut keinginan banyak klub memilih kompetisi distop karena liga sudah terlalu lama berhenti sejak Maret 2020 lalu.

"Lebih sepuluh bulan kami berada dalam situasi tidak pasti. PSSI dan LIB menjanjikan kompetisi lanjut, tapi sampai sekarang tidak berjalan," kata Candra, Jumat (15/1/2021).

Candra juga menyebut kepastian status kompetisi itu penting untuk klub bisa menentukan sikap kepada anggota tim meliputi pemain, pelatih dan pihak sponsor.

Dengan status kompetisi yang jelas juga disebut oleh Candra bahwa bisa menghentikan kerugian finansial yang dialami klub sejak kompetisi berhenti.

"Lebih baik kita menatap musim baru. Tapi sebelum itu, PSSI dan PT LIB harus bisa mendapatkan izin dari kepolisian. Kalau belum ada izin, jangan bicara kompetisi dulu," jelasnya.

Namun perlu diingat, setelah mendapat masukan dari klub, PT LIB akan meneruskannya kepada PSSI

Kemudian PSSI lah yang nantinya akan mentukan status kompetisi dalam rapat eksekutif (exco) pada Januari ini.

Editor: Pipin Tri Anjani

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved