Breaking News:

Terima Vaksin di Puskesmas, Kapolres Gresik dan Dandim 0817/Gresik Sebut Tidak Terasa Sakit

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto bersama Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail menerima vaksinasi bersama tenaga kesehatan di Puskesmas

Penulis: Willy Abraham
Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Willy Abraham
Kapolres Gresik Terima vaksinasi bersama tenaga kesehatan 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto bersama Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail menerima vaksinasi bersama tenaga kesehatan di Puskesmas Alun-alun Gresik. Saat disuntik vaksin Sinovac, mereka mengaku tidak terasa sama sekali.

Kapolres menerima vaksin terlebih dahulu, langsung dicek suhu tubuh, tekanan darah, validasi data saat melaksanakan screening. Kemudian sebanyak 16 pertanyaan seputar riwayat kesehatan untuk memastikan kondisi penerima vaksin layak sesuai standar.

Pada tahap selanjutnya, penerima masuk ke dalam ruang vaksin untuk disuntik vaksin. Kapolres tersenyum saat menyingsingkan baju lengan kiri lalu disuntik vaksin.

Baca juga: Pedagang Meninggal Setelah Kena Covid-19, Pemkab Gelar Rapid Test di Halaman Pasar Bendo Trenggalek

"Bersyukur alhamdulilah sudah divaksin, tidak terasa, tidak sakit," ucapnya.

Setelah menerima vaksin, langsung menjalani screening keempat, yaitu observasi selama 30 menit. Melaksanakan vaksinasi di puskesmas, pihaknya memastikan tenaga kesehatan di puskesmas siap melayani vaksin.

"Kita sudah melaksanakan vaksinasi di puskesmas alun-alun, ini membuktikan bahwa puskesmas siap melaksanakan vaksinasi, puskesmas siap memberikan yang terbaik," terangnya

Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail mengaku tidak terasa saat disuntik vaksin. Rasanya seperti biasa saja, bahkan tidak ada efek apapun setelah menjalani masa observasi 30 menit.

"Tidak usah deg-degan, tidak usah takut, tidak sampai 30 detik sudah selesai, vaksin aman dan halal, tidak terasa sakit juga," terangnya.

Hal yang sama juga disampaikan dua influencer yang menerima vaksin pagi hari ini, Afini dan Hendy. Prosesnya begitu cepat sampai tidak terasa saat disuntik bahkan sambil diajak ngobrol oleh tenaga kesehatan.

Diketahui, Kapolres dan Dandim urung menerima vaksinasi perdana pada Jumat (15/1/2021) kemarin di RSUD Ibnu Sina karena kondisi fisik kurang fit. Sehingga diwakili oleh Wakapolres Gresik Kompol Iskandar dan Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi.

Kepala Dinas Kesehatan Gresik, drg Saifudin Ghozali mengatakan hari ini adalah vaksinasi serentak di 30 puskesmas di Gresik. Sebanyak 300 tenaga kesehatan menjalani vaksinasi, setiap puskesmas rata-rata 10 orang menerima vaksin.

"Hari ini ada 300 tenaga kesehatan di puskesmas dan ditambah empat orang perwakilan total ada 304 menerima vaksinasi serentak hari ini. Puskesmas siap melaksanakan vaksinasi," kata dia.

Pria yang juga menjabat sebagai juru bicara Satgas Covid-19 ini, menerangkan pada gelomhang pertama bulan Januari hingga April penerima vaksinasi diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan TNI-Polri.

"Gelombang selanjutnya bertahap untuk masyarakat umum," pungkasnya. (wil)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved