Breaking News:

Keberlanjutan Program Insentif Pajak Diskon Corona Tunggu Kebijakan Gubernur Khofifah

Program intensif pajak berupa pemberian diskon Corona dengan memberikan diskon pada pokok pajak baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. 

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Pipin Tri Anjani
Warta Kota
Ilustrasi - Keberlanjutan program insentif pajak diskon Corona tunggu kebijakan Gubernur Khofifah. 

Reporter: Fatimatuz Zahroh I Editor: Pipin Tri Anjani

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Program pemberian insentif pajak, dan juga bantuan sosial dipastikan masih akan diberlakukan dengan alasan pandemi Covid-19.

Lalu bagaimana dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur

Sebagaimana diketahui, sejumlah program diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur saat awal pandemi Covid-19 di tahun 2020 lalu.

Seperti salah satunya adalah program intensif pajak berupa pemberian diskon Corona dengan memberikan diskon pada pokok pajak baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. 

Dengan angka diskonnya mencapai 15 persen untuk kendaraan roda dua. Dan untuk kendaraan roda diskon sebanyak 5 persen. Namun program tersebut sudah diakhiri pada akhir bulan Agustus 2020. 

Baca juga: Terjawab Isu Stefan William-Celine Evangelista Cerai, Istri Minta Doa ke Publik, Kondisi Asli Dikuak

Baca juga: Lima ABG di Tulungagung Hajar Pemuda hingga Babak Belur, Tersinggung Gara-gara Adu Pandang

Nyatanya, hingga saat ini pandemi Covid-19 masih belum berhenti dan masih banyak masyarakat yang mengalami dampak buruk akibat pandemi Covid-19

"Kami siap menjalankan kebijakan gubernur jika memang beliau menghendaki program tersebut dilanjutkan di tahun ini. Kita akan memberikan telaah untik beliau tentang apa-apa yang bisa menjadi pertimbangan," kata Plt Kepala Bapenda Jatim M Yasin, Kamis (21/1/2021). 

Ia mengatakan, pada pelaksanaan tahun ini program ini menuai antusiasme masyarakat yang begitu luar biasa.

Total ada sebanyak 3,3 juta wajib pajak kendaraan bermotor di Jatim yang memanfaatkan program ini dalam kurun waktu dua bulan. Mereka memanfaatkan insentif ini untuk membayar pajak mereka di kondisi yang sulit karena pandemi Covid-19

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved