Breaking News:

Pilkada Sumenep 2020

KPU Sumenep Tetapkan Pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep menetapkan pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah nomor urut 01 upati dan Wakil Bupati terpilih hasil.

TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Rapat pleno terbuka penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada 2020 di pendopo KPU Sumenep, Jumat (22/1/2021). 

Reporter: Ali Hafidz Syahbana I Editor: Pipin Tri Anjani

TRIBUNJATIM.COM.COM, SUMENEP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura menetapkan pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah nomor urut 01 dalam rapat pleno terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada 2020.

Ketua KPU Sumenep, Abdul Warits menyebutkan, penetapan bupati dan wakil bupati terpilih ini dilakukan setelah MK menerbitkan Buku Register Perkara Konstitusi (BRPK) atau bukti formal tidak ada sengketa.

"Dengan membaca bismillahirrahmanirrohim dan memohon ridha Allah, maka pasangan calon nomor urut 01 Achmad Fauzi-Dewi Khalifah sebagai pasangan calon terpilih dalam Pilkada Sumenep 2020," kata Abdul Warits di pendopo KPU Sumenep pada hari Jumat (22/1/2021) malam.

Baca juga: BERITA TERPOPULER JATIM: Satgas Hentikan Pembelajaran Tatap Muka di GO - Hasil Sensus Penduduk 2020

Baca juga: Terjawab Isu Stefan William-Celine Evangelista Cerai, Istri Minta Doa ke Publik, Kondisi Asli Dikuak

Abdul Warits mengatakan, penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumenep yang terpilih ini katanya telah diatur dalam PKPU 19, yakni harus berpedoman pada hasil rekapitulasi ditingkat kabupaten yang sudah dilaksanakan benerapa waktu yang lalu. 

Pihaknya menyebutkan, berdasarkan hasil rekapitulasi hasil penghitungan tingkat kabupaten untuk pasangan calon nomor urut 01, Achmad Fauzi-Dewi Khalifah dalam Pilkada 2020 meraih suara 319.876 suara

Sedangkan pasangan nomor urut 02 Fattah Jasin-Ali Fikri meraih 296.676 suara.

Rapat pleno terbuka ini dihadiri dari Bawaslu Sumenep, DPRD dan Perwakilan Parpol di Kabupaten Sumenep dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Baca juga: Jual Barang Perusahaan Demi Kebutuhan Hidup, Tiga Pekerja Serabutan di Surabaya Dipolisikan Bosnya

Baca juga: VIRAL TERPOPULER: Jasad Captain Afwan Belum Ketemu - Penggali Makam Syekh Ali Jaber Rasakan Hal Beda

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved