Breaking News:

KPU Tetapkan Paslon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Situbondo

omisi Pemilihan Umum ( KPU) Situbondo, menggelar rapat pleno terbuka Penetapan Calon Terpilih Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo,

Penulis: Izi Hartono | Editor: Yoni Iskandar
izi hartono/surya
KPU Tetapkan Paslon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, Karna Suswandi- Nyai Hj Choirani 

Reporter : Izi Hartono | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SITUBONDO - Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Situbondo, menggelar rapat pleno terbuka Penetapan Calon Terpilih Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo,  di gedung Serba Guna Rengganis, Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Sabtu ( 23/1/21).

Dalam penetapan tersebut, dihadiri pasangan terpilih, calon Bupati, Karna Suswandi dan Wakil Bupati nyai Hj Chairani. Sedangkan rivalnya, psangan calon Bupati Yoyok Mulyadi dan wakil bupati, Abu Bakar Abdi tidak menghadiri tahapan akhir Pilkada tersebut.

Ketua KPU Situbondo, Marwoto mengatakan, kegiatan hari ini berdasarkak PKPU nomor 5 tahun 2020 terkait jadwal dan program tahapan, KPU Situbondo mempunyai tugas paling akhir yakni melakukan penetapan hasil rekapitulasi pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Situbondo yang telah dilaksanakan di bulan Desember bulan kemarin.

"Syukur yang tiada batasnya, seperti saya lihat laut tanpa berbatas. Syukur ini saya ucapkan ke Allah SWT karena Pilkada di Situbondo berjalan aman dan lancar sera sukses," ujar Marwoto, Ketua KUP Situbondo dalam sambutanya.

Baca juga: Masyarakat Sidoarjo Menunggu Janji Politik Gus Muhdlor-Subandi

Baca juga: 10 Pilihan Mobil Bekas Mulai Rp 70 Jutaan, Toyota Avanza hingga Nissan March, Daihatsu Ayla Berapa?

Baca juga: Nikita Mirzani Akui Dijauhi Artis-artis Pria, Singgung Kelakuan Mereka yang Sebenarnya: Gua Tahu

Tertunya, kara Marwoto, berkat doa paea alim ulama' kiai yang telah mendukung kegiatan KPU.

Dijelaskan Marwoto, kewajiban KPU saat ini memberikan surat keputusan dan berita acara yang sesuai dengan regulasi yang nantinya akan diberikan kepada Ketua DPRD Situbondo sebagai bahan surat pengantar untuk melakukan pengusulan pemberhentian dan pengangkatan kembali bupati dan wakil bupati Kabupaten Situbondo.

"Nanti kita akan berikan kepada pasangan calon, Bawaslu dan KPU RI. Ini yang menjadi inti kegiatan KPU Situbondo. Apa yang kami lakukan, bahwa kegiatan kami dari seluruh tahapan pemilihan lanjutan serentak ini telah selesai," katanya.

Sementara itu, calon bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, dengan adanya penetapan dari KPU Situbondo, ini berarti tahapan pelaksanaan Pilkada di Situbondo telah selesai.

Menurut mantan Kadis PUPR Lumajang mengatakan, selesainya tahapan ini menandakan tidak ada lagi kontestasi politik, maka sekarang ini tidak ada lagi yang namanya kosong satu dan kosong dua.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved