Buka Sampai Dini Hari Patroli Satpol PP Membubarkan Pengunjung Cafe

Patroli Satpol PP Kota Kediri membubarkan pengunjung Bedjo Cofee di Jl Raung karena masih buka hingga, Minggu (24/1/2021) dini hari

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Didik Mashudi
Razia kafe di Kediri 

Reporter: Didik Mashudi | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Patroli Satpol PP Kota Kediri membubarkan pengunjung Bedjo Cofee di Jl Raung karena masih buka hingga, Minggu (24/1/2021) dini hari.

Sekretaris Satpol-PP Kota Kediri Nur Khamid saat dikonfirmasi menjelaskan, pengelola cafe melakukan pelanggaran karena tidak mematuhi protokol kesehatan.
"Pengelola tidak memberikan penanda silang untuk kursi pelanggan ataupun pengunjung sehingga tidak ada jaga jarak," jelasnya. 

Selain itu cafe tutup di atas jam yang sudah di tentukan sesuai Perwali Kota Kediri No 1 tahun 2021 cafe dan angkringan sudah harus tutup pukul 22.00 WIB.

Karena melakukan pelanggaran petugas telah membubarkan pengunjung yang masih berada di lokasi.
Selain itu sebagai bentuk sanksi karena melakukan pelanggaran, petugas telah menempelkan stiker pelanggaran di areal cafe.

"Petugas memberikan sanksi tegas dengan  menyita atau mengamankan KTP dari pengelolanya," tandasnya.
Dari identitas pengelola cafe Miftakul Huda warga Desa Bulu, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri.

Baca juga: Keringat Buruh Dikorupsi, DPW SARBUMUSI Jatim Dukung Kejagung Usut Tuntas Kasus BPJS Ketenagakerjaan

Sementara patroli berskala besar yang melibatkan petugas gabungan telah melakukan himbauan kepada pengelola warung, angkringan dan cafe di sepanjang Jl Dhoho, Jl  Erlangga, Jl Pahlawan Kusuma Bangsa, Jl Kawi dan Jl Panglima Sudirman untuk mematuhi protokol kesehatan.

Petugas menghimbau pengelola cafe dan angkringan mematuhi Perwali Kota Kediri no 1 Tahun 2021 dan Surat Edaran Walikota Kediri No 443.2/2/419.033/2021.
Pada kegiatan ini petugas telah mengamankan sebuah terpal atap warung dan 3 buah kursi kayu ke Kantor Satpol-PP Kota Kediri.(dim)

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved