Breaking News:

Virus Corona di Kediri

Hendak Balapan Liar di Tengah Pandemi Covid-19, Ratusan Motor Terjaring Razia Jajaran Polres Kediri

134 motor yang hendak digunakan untuk balap liar di tengah pandemi Covid-19 diamankan jajaran Polres Kediri, Minggu, (24/1/2021) dini hari.

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Hefty Suud
SURYA/FARID MUKARROM
Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono saat melakukan konferensi pers mengenai pengamanan ratusan kendaraan motor yang hendak melakukan balap liar di Mapolsek Kunjang Senin (25/1/2021) 

Reporter: Farid Mukarrom | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Ratusan sepeda motor diamankan jajaran Polres Kediri dalam kegiatan operasi yustisi dan razia balap liar di Jalan Raya Desa Sidomulyo, Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri.

Kegiatan operasi ini dilakukan pada Minggu, (24/1/2021) dini hari, sekira pukul 01.00 WIB.

Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono saat melakukan konferensi pers di Mapolsek Kunjang mengatakan, pihaknya pada sebelumnya sudah rutin melakukan operasi yustisi dalam rangka penerapan PPKM.

Baca juga: Tingkat Kefatalan Covid-19 di Batu Mulai Menurun, Jumlah Pemulasaran Pasien Meninggal Berkurang

Baca juga: Khabib Nurmagomedov Pilih Banting Setir Jadi Pesepak Bola Ketimbang Comeback ke UFC

"Sudah kami mapping dan sebanyak 134 kendaraan roda dua diamankan. Dari 134 kendaraan ini sebanyak 50 diantaranya adalah sepeda motor protol yang hendak digunakan untuk balap liar," ungkapnya kepada TribunJatim.com, Senin (25/1/2021).

Selanjutnya untuk kendaraan yang diamankan ini dibawa ke Mapolsek Kunjang untuk didata. 

"Bagi pemilik yang ingin mengambil harus memenuhi persyaratan, diantaranya bukti kepemilikan kendaraan bermotor BPKB dan STNK. Kedua juga harus menunjukkan surat keterangan dari Kepala Desa dan harus datang beserta orangtuanya," tutur AKBP Lukman Cahyono.

Lukman Cahyono berharap dengan persyaratan ini membuat efek jera kepada pengguna sepeda motor yang hendak melakukan balap liar.

"Semoga para muda-mudi ini tak melakukan aktivitas memang tidak baik selama masa pandemi Covid-19," jelasnya.

Baca juga: Mediasi Ambil Paksa Jenazah Covid-19 RSI Garam Kalianget, Lokasi Keluarga Disemprot Disinfektan

Baca juga: Staf Dinas Lingkungan Hidup Ponorogo Positif Covid-19, Satu Ruangan Lockdown, Pelayanan Tetap Jalan

Sementara itu menurut AKBP Lukman Cahyono bahwa lokasi ini sebelumnya juga kerap dilakukan aktivitas balap liar oleh para pemuda.

"Lokas ini memang sering digunakan balap liar karena jalannya lurus sepi dan sudah sering dilakukan operasi. Namun anak - anak ini selalu mencari lengah para petugas dengan melakukan balap liar ketika menjelang subuh," kata Kapolres Kediri.

Kapolres juga himbau untuk perangkat desa agar mengawasi masyarakatnya agar tidak melakukan aktivitas balap liar. 

"Kami juga antisipasi untuk personil berjaga di titik yang biasanya digunakan balap liar. Selain itu ada beberapa tempat yang ditutup seperti SLG pada hari dan jam tertentu," pungkas AKBP Lukman Cahyono.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved