Breaking News:

Penanganan Covid

Jelang Vaksinasi Covid-19, Dinkes Kota Malang Siapkan 58 Vaksinator di Tiap Puskesmas

Menjelang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Malang, Dinas Kesehatan Kota Malang telah menyiapkan 58 vaksinator.

SURYA/Rifky Edgar
Plt Kepala Dinkes Kota Malang, Sri Winarni. 

Reporter: Rifky Edgar I Editor: Pipin Tri Anjani

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Menjelang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Malang, Dinas Kesehatan Kota Malang telah menyiapkan 58 vaksinator yang nantinya akan ditempatkan di 26 puskesmas dan rumah sakit di Kota Malang.

Plt Kepala Dinkes Kota Malang, Sri Winarni mengatakan, bahwa di setiap puskesmas tersebut telah disediakan masing-masing tiga vaksinator.

Mereka yang nantinya akan ditugaskan untuk melakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan maupun masyarakat saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Kami memiliki 16 puskesmas. Jadi kalau ada tiga vaksinator total ada 48 vaksinator di seluruh puskesmas. Dan 10 sisanya berada di rumah sakit," ucapnya.

Baca juga: Meggy Wulandari Pernah Jijik Sama Nafsu Kiwil di Ranjang, Marah saat Tak Dilayani: Harusnya Dia Malu

Baca juga: Residivis Pembobol Konter HP di Bojonegoro Tumbang Seusai Didor, Berdalih untuk Sambung Hidup

Sri mengatakan, bahwa vaksinator tersebut sebelumnya telah melakukan sejumlah pelatihan yang diinisiasi oleh Kementerian Kesehatan.

Pihaknya juga akan melakukan pelatihan terus menerus kepada vaksinator sebelum pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berlangsung.

"Untuk jadwal vaksinasi cCvid-19 bagi para nakes kami masih belum mendapatkan instruksi dari pusat. Jadi ini kami masih menunggu. Tapi untuk vaksinasi simbolis, direncanakan pada Kamis esok," ucapnya.

Sementara itu, vaksin Covid-19 telah tiba di kota Malang pada Senin kemarin. Kota Malang sendiri mendapatkan jatah 10.240 vaksin.

Vaksin tersebut disimpan di kantor Dinas Kesehatan Kota Malang dan disimpan di alat pendingin yang berbentuk box dan diberi nama cold chain.

Penyimpanan tersebut disesuaikan standart dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) dan juga WHO

"Begitu juga ketika listrik mati. Kami telah menyiapkan Genset khusus untuk mengatasi jika hal tersebut. Karena suhu ruangan harus tetap terjaga," tandasnya.

Penulis: Rifki Edgar
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved