Prediksi Trend Kuliner 2021 di Surabaya Raya, GoFood: Nasi Campur dan Sei Sapi Bakal Naik Daun

Head of Sales Gojek wilayah Jatim & Bali Nusra, Ari Lukman Widodo mengatakan khusus di Kota Surabaya Raya sendiri, kuliner yang menjadi Juara Bertahan

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Yoni Iskandar
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
ILUSTRASI - Satu di antara merchant GoFood yang telah menyediakan promo potongan 20 persen. 

Reporter : Fikri Firmansyah | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Lebih dari layanan pesan-antar makanan, GoFood juga berperan dalam membentuk tren kuliner sebagai barometer bagi pelanggan dan pelaku usaha kuliner.

Head of Sales Gojek wilayah Jatim & Bali Nusra, Ari Lukman Widodo mengatakan khusus di Kota Surabaya Raya sendiri, kuliner yang menjadi Juara Bertahan di tahun 2020 adalah Mie Pedas, Aneka Bebek dan Aneka Ayam.

Sedangkan Pendatang Baru di 2020 adalah Geprek Dori.

"Sementara untuk kuliner yang akan laris manis di tahun 2021, kami prediksi meliputi Nasi Campur, Sei Sapi & Daging slice untuk teriyaki," ujar Ari kepada TribunJatim.com, Rabu (27/1/21) di Surabaya.

Adapun untuk barometer tren kuliner skala nasional, Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo menjelaskan memasuki tahun 2021, tiga menu kuliner yang diprediksi akan laris di tahun 2021, yang pertama adalah Dessert Box (cake dalam kemasan) dengan berbagai varian dan kemasan yang unik.

Baca juga: Santap Menu Tradisional 34 Provinsi Tanpa ke Luar Kota, Di Surabaya Ada Nusantara Food Questival

Baca juga: Gus Baha Ternyata Suka Durian dan Mampir ke Masjid Sebelum Sampai ke Lokasi Acara

Baca juga: Gus Miek Bertemu Dengan Pengemis, Ternyata Bukan Pengemis Sembarangan

Kedua, Makanan dan minuman berbahan dasar Milo, dan yang ketiga adalah Rice Bowl dengan berbagai topping.

"Prediksi kami itu didapatkan dari berdasarkan tingkat jumlah pesanan serta jumlah pencarian di penghujung 2020 lalu," kata Catherine.

Catherine berharap prediksi itu dapat menjadi inspirasi bagi para mitra usaha yang tengah mempersiapkan kreasi menu andalan di tahun 2021.

Untuk ditahun 2020 sendiri, kata Catherine, menu kuliner terlaris masih didominasi oleh dua juara bertahan yaitu ayam goreng dan kopi susu.

"Dua menu ini masih menjadi menu makanan favorit masyarakat Indonesia terutama di masa pandemi, karena menu tersebut menjadi santapan wajib selama masyarakat bekerja dan belajar dari rumah," terangnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved