Breaking News:

Ngaji Gus Baha

Gus Baha Kunjungi Jember Nikmati Durian Di Pinggir Jalan

KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau lebih dikenal dengan Gus Baha' namanya terus viral di jagad media sosial (medsos) maupun di dunia nyata terutama ba

Penulis: Yoni Iskandar | Editor: Yoni Iskandar
istimewa
Gus Baha sedang menikmati durian ketika perjalanan ke Jember 

Penulis : Yoni Iskandar | editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - KH. Ahmad Bahauddin Nursalim atau lebih dikenal dengan Gus Baha' namanya terus viral di jagad media sosial (medsos) maupun di dunia nyata terutama bagi kalangan Nahdliyin.

Bahkan kalangan mahasiswa maupun kalangan intelektual serta kalangan akademisi saat ini .

Kita ketahui Gus Baha' adalah salah satu ulama Nahdlatul Ulama yang berasal dari Rembang. Gus Baha' dikenal sebagai salah satu ulama ahli tafsir yang memiliki pengetahuan mendalam seputar al-Qur'an. Ia merupakan salah satu murid dari ulama kharismatik, K.H. Maimun Zubair.

Kendati sebagai Kiai yang sangat terkenal, Gus Baha' ternyata suka humor, bahkan setiap mengaji dihadapan ribuan jamaah Gus Baha' selalu pengajiannnya diisi dengan humor-humor segar.

Kisah ini ini saya ambil dari Cak Muhaimin teman dari penulis sendiri, yang juga orang dekat Gus Baha'. Cak Muhaimin ini istilahnya Sopir Gus Baha' jika Baha di Jawa Timur.

Kemanapun Gus Baha' mengisi pengajian, maka Cak Muhaimin yang juga Owner dari Smartindo in Cooperation With Dongwon Korea, akan mengantarkan Baha' di tempat pengajian.

Baca juga: Gus Baha : Kalau Tidak Mampu Naik Haji, Bisa Memberi Uang Saku ke Orang Yang Pergi Haji

Baca juga: Gubernur Khofifah Ucapkan Selamat atas Dilantiknya Kapolri Listyo Sigit

Baca juga: Veronica Tan Kini Jualan Burger Rp200 Ribu, Sibuk Tak Mau Berpangku Tangan Pasca Cerai dari Ahok

Tahun lalu Gus Baha' saat mengisi acara di Haul KH Achmad Shiddiq (Mantan Rois A'am PBNU) yang juga ayahanda dari Gus Firjoun, Wakil Bupati Jember terpilih saat ini.

Menurut keterangan Cak Muhaimin kepada penulis (Yoni Iskandar), ia menjemput Gus Baha' di Terminal Purabaya (Bungurasih-Sidoarjo. Ternyata Gus Bahak berserta adiknya dari Rembang, Jawa Tengah  menumpang bus umum menuju terminal Bungurasih sekitar pukul 12-an siang.

Saat itu Gus Baha' berencana mampir dulu ke Pondok Sidogiri Pasuruan (kediaman istrinya atau rumah mertuanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved