Breaking News:

Wali Kota Dewanti Menjerit Setelah Disuntik Vaksin Covid-19

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menjerit kecil sesaat setelah disuntik Vaksin Sinovac di rumah dinasnya, Kamis (28/1/2021). Ia disuntik oleh tenaga

TribunJatim.com/ Benni Indo
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menjerit seusai disuntik vaksin Covid-19 

Reporter: Benni Indo | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menjerit kecil sesaat setelah disuntik Vaksin Sinovac di rumah dinasnya, Kamis (28/1/2021). Ia disuntik oleh tenaga kesehatan perempuan. 

Dewanti mengenakan pakaian motif batik gelap . Ia duduk santai di kursi tempatnya disuntik. Dewanti disuntik vaksin setelah 1280 botol vaksin tiba di Kota Batu pada Senin (25/1/2021).

Selain Dewanti, jajaran Forkopimda lain juga ikut divaksin. Di antaranya Kepala Kejaksaan Negeri Batu, Supriyanto dan Ketua DPRD Batu, Asmadi. Sedangkan Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, tidak mengikuti vaksinasi karena tidak memenuhi persyaratan.

Dewanti mengatakan, pencanangan vaksin pertama di rumah dinasnya itu juga diikuti sejumlah tenaga kesehatan di lima kecamatan yang ada di Kota Batu.

Baca juga: Bantu Trauma Healing Korban Banjir Kalsel, DPW PKS Jawa Timur Kirim Spiderman 

"Ada sekitar 200 tenaga kesehatan divaksin hari ini. Doakan mudah-mudahan minggu ini diselesaikan 1600 nakes," papar Dewanti, Kamis (28/1/2021).

Disampaikan Dewanti menurut laporan Dinkes Batu, vaksin termin kedua akan  datang lagi besok, Jumat (29/1/2021). Dewanti berharap banyak agar vaksinasi berlangsung sukses dan masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala.

"Doakan semua vaksin berjalan dengan baik dan lancar. Sebelum divaksin, kami sudah melakukan verifikasi. Kami juga diswab agar  memastikan yang divaksin dalam posisi tidak konfirmasi positif Covid-19," paparnya.

Di tempat yang sama, Supriyanto menyampaikan, vaksinasi berjalan lancar. Ia mengajak masyarakat agar tidak antipati terhadap vaksin. Katanya, vaksinasi juga untuk kebaikan bersama. 

"Pagi ini kami melakukan vaksinasi dan berjalan dengan lancar," kata Supriyanto.

Hal senada juga disampaikan Asmadi. Asmadi meminta masyarakat tidak takut untuk divaksin. Katanya, vaksin adalah hal baik. 

"Harapan kami kepada seluruh warga Kota Batu, jangan takut untuk divaksin. Ini hal baik untuk kesehatan kita semuanya," paparnya.

Setelah Forkopimda Batu selesai divaksin, dilanjutkan tenaga kesehatan yang berdinas di Dinas Kesehatan. Vaksinasi di Kota Batu berlangsung sekitar pukul 8.30 dan berakhir sekitar 9.30. (Benni Indo)

Penulis: Benni Indo
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved