Breaking News:

Operasi Yustisi Menjaring 26 Orang Pelanggar Protokol Kesehatan

Operasi Yustisi gabungan Satpol PP bersama polisi dan TNI yang digelar di wilayah Kediri Kota menjaring 26 orang pelanggar protokol kesehatan,

(Surya/Didik Mashudi)
Operasi Yustisi peneggakan protokol kesehatan di Kota Kediri menjaring 26 orang pelanggar, Jumat (29/1/2021). 

Reporter : Didik Mashudi | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Operasi Yustisi gabungan Satpol PP bersama polisi dan TNI yang digelar di wilayah Kota Kediri menjaring 26 orang pelanggar protokol kesehatan, Jumat (29/1/2021).

Kegiatan ini digelar di Jl Brigjen Pol Imam Bachri depan Kantor Kecamatan Pesantren. Mayoritas pelanggar yang mendapatkan tindakan pengguna jalan yang tidak memakai masker.

Sekretaris Satpol-PP Kota Kediri Nur Khamid saat dikonfirmasi menjelaskan, dari 26 orang pelanggar pengguna jalan yang tidak memakai masker mendapatkan tiga jenis sanksi.

Rinciannya, 2 orang pelanggar mendapatkan teguran tertulis, 23 orang pelanggar disidang tipiring serta satu orang dikenakan sanksi denda masker.

Meski telah gencar dilakukan sosialisasi, namun tampaknya masyarakat masih belum sepenuhnya taat protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19.

Padahal angka kasus baru terkonfirmasi positif Covid 19 di wilayah Kota Kediri masih cukup tinggi.
Sementara Operasi gabungan yang digelar Kamis (28/1/2021) malam sejumlah angkringan mendapatkan sanksi dari petugas.

Di antaranya, Angkringan Simpang Tiga Ahmad Yani dan Angkringan Semarang, pengelola melanggar jam buka melebihi batas aktu yangang telah dientukan.

Penindakan yang dilakukan petugas dengan mengamankan KTP pengelola serta diminta datang ke Kantor Satpolp PP Kota Kediri menemui Kasie PPHD.

Baca juga: Evi Masamba Kini Buka Warung Bakso dan Jual Mobil Alphard, Lama Tak Muncul di TV? Buka Usaha

Baca juga: Karomah Gus Miek, Motor Kehabisan Bensin Diisi Sebungkus Teh Manis, Mobil Mogok Diisi Air Sungai

Baca juga: Pernikahan Rizky Billar dan Lesty Disebut Tak Lama Lagi, Inul: Bukan Bulan Ini, Digelar di 2 Tempat

Petugas juga menghimbau secara tegas kepada pemilik angkringan untuk mematuhi Perwali No 1 tahun 2021 tentang Perubahan Perwali No 32 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pengendalian Covid 19 di Kota Kediri.

"Petugas menghimbau kepada pemilik angkringan untuk tutup dan kepada pembeli untuk bergeser pulang," jelasnya kepada TribunJatim.com.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved