Breaking News:

Kemenko Marves Kunjungi Nganjuk, Bupati Sampaikan Usulan 16 Proyek Pembangunan dengan Anggaran PEN

Tim Kemenko Marves mengunjungi Nganjuk, Bupati Novi Rahman Hidhayat sampaikan usulan 16 proyek pembangunan dengan anggaran PEN.

TRIBUNJATIM.COM/ACHMAD AMRU MUIZ
Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat menggelar rapat dengan tim Kemenko Marves yang melakukan kunjungan ke Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Rabu (3/2/2021). 

Reporter: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Sebanyak 16 proyek pembangunan di Nganjuk senilai Rp 285 miliar diusulkan ke Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves).

Hal itu dilakukan dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Nganjuk melalui dana pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat menjelaskan, 16 usulan proyek di Kabupaten Nganjuk dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur, satu di antaranya untuk mendukung percepatan pembangunan proyek strategis nasional Selingkar Wilis Selatan dan Kawasan Industri Nganjuk (KING).

"Kami berharap apa yang kami usulkan tersebut dapat terakomodir Kemenko Marves dan bisa mendukung pemulihan ekonomi nasional," kata Novi Rahman Hidhayat saat menerima kunjungan tim Kemenko Marves, Rabu (3/2/2021).

Sementara Asisten Deputi Infrastruktur Pengembangan Wilayah Kemenko Marves, Djoko Hartoyo memuji cara komunikasi Bupati Nganjuk dan Pemerintah Nganjuk selama rapat dan koordinasi dengan tim di Kemenko Marves beberapa waktu lalu, sehingga mendapat respons positif Menko Marves.

Masih Temukan Warung di Nganjuk yang Buka pada Jam Malam, Satgas Covid-19 Lakukan Sosialisasi PPKM

Fasilitas RS Lapangan Joglo Dungus Madiun untuk Pasien Covid-19, Ada 150 Bed Hingga Lingkungan Asri

Dikatakan Djoko Hartoyo, pada tahun 2021 ini, ada alokasi anggaran sebesar Rp 402,8 triliun untuk PEN.

Sebanyak Rp 184,2 triliun dana tersebut dialokasikan untuk kementerian dan pemda. Untuk itu, pemda harus berupaya dan berkompetisi antara satu dengan yang lain untuk mendapatkan persetujuan anggaran PEN tersebut.

"Selama ini Pemerintah Kabupaten Nganjuk sangat bagus dalam berkomunikasi dan welcome sekali. Ketika dimintai dokumen juga lengkap, apabila masih ada yang kurang maka Pemda Nganjuk juga segera melengkapi. Mudah-mudahan komunikasi ini bisa terus lancar ke depannya," kata Djoko.

Untuk itu, tambah Djoko Hartoyo, kunjungan Tim Kemenko Marves ke Kabupaten Nganjuk sesuai dengan instruksi Menko Marves, Luhut Binsar Panjaitan.

Dioperasikan Hari Ini, Shelter Penanganan Covid-19 Ponorogo di Gedung IKM Tambakbayan Langsung Penuh

Sepekan PPKM Kabupaten Nganjuk, Positif Covid-19 Menurun, Wabup: Kesadaran 3M Masyarakat Meningkat

Kunjungan itu merupakan kelanjutan dari rapat koordinasi antara Menko Marves dengan empat kabupaten di Indoensia, yang salah satunya dengan Kabupaten Nganjuk pada 20 Januari 2021 lalu.

"Yang jelas, Pak Menko Marves memerintahkan Tim Kemenko Marves untuk mengecek langsung bagaimana kondisi lapangan dalam upaya percepatan pembangunan infrastruktur dengan anggaran PEN tersebut," tutur Djoko Hartoyo.

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved