Breaking News:

Virus Corona di Jawa Timur

120 Personil Polda Jatim Sudah Donor Plasma Konvalesen, Optimis Jawa Timur Aman dan Sehat

120 personil Polda Jatim lakukan screening donor plasma konvalesen di PMI Kota Surabaya. . Ditinjau langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Penulis: Samsul Arifin | Editor: Hefty Suud
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta meninjau langsung kegiatan kemanusiaan donor plasma konvalesen personilnya di PMI Kota Surabaya. 

Penulis : Syamsul Arifin  | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - 657 personil Polda Jatim lakukan screening donor plasma konvalesen di PMI Kota Surabaya

120 diantaranya sudah melakukan donor plasma konvalesen untuk bantu penyembuhan pasien virus Corona ( Covid-19 ).

Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta beserta pejabat utama dan ditemani Kabid Humas, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Jumat (5/2/2021). 

Berat Hati Ayu Ting Ting Batal Nikahi Adit Jayusman, Nangis saat Bilang ke Pihak WO, Mohon Doa: Kuat

Kapan Formasi Jabatan CPNS 2021 Diumumkan? Kuota Disebut Lebih Besar, Lulusan SMA Bisa Ikut Seleksi

“Bagi masyarakat yang telah sembuh dari Covid-19, usianya antara 18 sampai 60 silahkan datang ke PMI di seluruh jajaran yang ada PMI-nya, kemudian mendaftar ke Bidokes untuk anggota Polri, sehingga dapat dilakukan screening. Syukur apabila darahnya bisa diperlukan untuk masyarakat lain yang terkena Covid-19," ujar Nico.

Aksi kemanusiaan ini diharapkan dapat menciptakan rasa aman, baik di lingkungan keluarga maupun lingkungan sekeliling, sehingga Jawa Timur bisa aman dan sehat. 

"Tetapi patuhi protokol kesehatan, jaga diri, jaga keluarga dan jaga Negara. Harapannya dengan kita disiplin melakukan prokes secara otomatis, keluarga kita aman, lingkungan sekeliling kita juga aman dan tentunya Jawa Timur juga makin aman dan sehat,” kata Irjen Pol Nico Afinta. 

Modus Iming-iming Masuk CPNS, Wanita PNS Ini Bawa Kabur Uang Rp115 Juta, Fakta Dulu Busuk Terkuak

Sawah Terendam Banjir, Petani di Desa Gampeng Kediri Minta Pemkab Buatkan Saluran Irigasi

Sementara itu Trixie Hendria Humas UTD PMI Surabaya mengatakan, PMI Surabaya sendiri sudah melakukan donor plasma konvalesen sejak Juni 2020 silam. 

Namun kenaikan pendonor mulai terpantau sejak Bapak Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin, mencanangkan Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen pada 18 Januari 2021 lalu.

"Kita sudah menerima donor plasma konvalesen ini sejak bulan Juni lalu, tapi kenaikan pendonor mulai ramai sejak bapak Wapres mencanangkan. Untuk anggota Polri dari Polrestabes Surabaya dan Polda Jatim, sebelumnya sudah ada yang melakukan donor tapi hanya sebagian saja,” tandas Trixie.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved