Breaking News:

Bahas Pembukaan Prodi Baru Di Nganjuk, Direktur Polije Temui Bupati Nganjuk

Buka program studi baru di Kabupaten Nganjuk, Direktur Politeknik Negeri Jember (Polije) bertemu Bupati Nganjuk.

istimewa
Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat saat bertemu dengan Direktur Polije, Saiful Anwar. 

Reporter : Achmad Amru Muiz | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Buka program studi baru di Kabupaten Nganjuk, Direktur Politeknik Negeri Jember (Polije) bertemu Bupati Nganjuk.

Hal itu dilakukan untuk mematangkan persiapan pembukaan program studi diluar kampus utama (PSDKU) Poltek Jember di Nganjuk.

Direktur Politeknik Negeri Jember, Saiful Anwar mengatakan, dalam pertemuan dengan Bupati Nganjuk membahas tentang berbagai hal terkait rencana pembukaan PSDKU Poltek Jember. Dan itu berdasarkan surat keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 1269/M/2020 tanggal 30 Desember 2020.

"Nantinya ada dua Program Studi (Prodi) yang akan dibuka dalam PSDKU Polije di Nganjuk. Yakni Teknik Informatika (Program Sarjana Terapan) dan Manajemen Agribisnis (Program Diploma 3)," kata Saiful Anwar dalam Keterangan Pers Pemkab Nganjuk, Jumat (5/2/2021).

Sawah Terendam Banjir, Petani di Desa Gampeng Kediri Minta Pemkab Buatkan Saluran Irigasi

Di Nina Nugroho Solution Dr Daeng M Faqih, Ketum PB IDI : Pentingnya Duet Maut Melawan Covid-19

Beda Nasib Waode Sofia Dulu Disebut Kucel Iis Dahlia, Perubahan Drastis Kini Tampar Momen Diusir

Kedepanya, dikatakan Saiful Anwar, Polije di Nganjuk akan melakukan pengembanan prodi lain yang sangat membantu potensi Kabupaten Nganjuk. Baik itu potensi teknik industri, kesehatan, peternakan, hingga Pertanian.

"Yang pasti, Polije di Nganjuk kami harapkan nanti bisa memberikan sumbangsih yang cukup besar bagi pengembangan potensi yang ada di Kabupaten Nganjuk. Dan saat ini berbagai persiapan dalam rangka pembukaan PSDKU Polije di Nganjuk masih terus dilakukan," ucap Saiful Anwar kepada TribunJatim.com.

Sementara Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat mengatakan, pihaknya mendukung penuh dibukanya PSDKU Polije di Kabupaten Nganjuk. Dan tidak tertutup kemungkinan nantinya Pemkab Nganjuk akan memberikan fasilitas beasiswa untuk putra-putri asal Nganjuk yang menempuh studi di Polije tersebut.

"Pembukaan PSDKU Polije di Nganjuk ini seiring dengan pelaksanaan Tri Cita Bhakti Pemkab Nganjuk yang salah satunya pembangunan SDM unggul. Makanya kami dukung penuh pembukaan PSDKU Polije di Nganjuk ini," tutur Novi Rahman Hidhayat kepada TribunJatim.com.

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved