Breaking News:

Di Nina Nugroho Solution Dr Daeng M Faqih, Ketum PB IDI : Pentingnya Duet Maut Melawan Covid-19

Vaksinasi Covid-19 dan protokol Kesehatan menjadi duet maut dalam upaya melawan pandemic Covid-19 yang terjadi sejak awal tahun 2020 lalu.

Penulis: Yoni Iskandar | Editor: Yoni Iskandar
istimewa
dr Daeng M Faqih, SH, MH, Ketua Umum PB Ikatan Dokter Indonesia dalam Nina Nugroho Solution Live Instagram episode 70 yang dipandu langsung oleh Nina Nugroho. 

Penulis: Yoni Iskandar | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Vaksinasi Covid-19 dan protokol Kesehatan menjadi duet maut dalam upaya melawan pandemic Covid-19 yang terjadi sejak awal tahun 2020 lalu.

Karena hingga kini belum ada obat yang mampu secara spesifik melumpuhkan virus penyebab Covid-19, maka vaksinasi dan protokol Kesehatan menjadi senjata andalan untuk saat ini.

"Vaksinasi dan protokol Kesehatan menjadi double cover atau doeble protection. Kalau istilah saya duet maut dalam melawan penyeberan Covid-19. Sebagai dokter saya tahu ilmunya, dan sudah menjalani vaksinasi sebanyak dua kali dan alhamdulillah sampai sekarang saya sehat-sehat saja," ungkap dr Daeng M Faqih, SH, MH, Ketua Umum PB Ikatan Dokter Indonesia dalam Nina Nugroho Solution Live Instagram episode 70 yang dipandu langsung oleh Nina Nugroh.

Nina Nugroho Solution adalah program rutin yang diselenggarakan oleh desainer busana kerja Muslimah, Nina Nugroho, untuk memberi solusi bagi setiap persoalan yang dihadapi oleh para wanita dengan multi peran. Nina Nugroho Solution diselenggarakan sejak Februari 2020 lalu secara offline, namun sejak April 2020 diselenggarakan melalui live Instagram setiap Rabu dan Sabtu.

Longsor Lagi, Putus Jalur Penghubung Malang - Kediri

Dua Pengedar Narkoba di Sidoarjo Ditembak Polisi

17 Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2021 dalam Bahasa Mandarin, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia

Memasuki tahun 2021, Nina Nugroho Solution diselenggarakan setiap Sabtu, pukul 16.00 – 17.00 wib. Yang berbeda pada penyelenggaraan kali ini adalah Nina Nugroho akan memilih seorang penonton yang beruntung untuk dapat berinteraksi langsung dengan narasumber, tidak hanya bertanya melalui kolom chat. Pada episode ke 70 yang diselenggarakan, pada Rabu (27/1) ini dibahas tema ‘Vaksin Covid-19 Amankah Digunakan?’

Dalam perbincangan santai di akun @ninanugrohostore tersebut, dr Daeng memaparkan, bahwa vaksinasi adalah istilah lain yang digunakan untuk imunisasi. Istilah imunisasi digunakan dengan mengacu pada hasil dari suntikan yang diberikan, yaitu kekebalan atau imun. Sementara vaksinasi mengacu pada bahan yang disuntikan, yaitu vaksin.

"Ibu-ibu selama ini sudah sangat terbiasa mengantar putra-putrinya melakukan imunisasi bukan? Jadi tidak perlu takut untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 ini, karena sama dengan imunisasi yang selama ini sudah kita lakukan," ungkap dr Daeng.

Imunisasi atau vaksinasi yang selama ini dikenal antara lain vaksin BCG, DPT, campak dan polio.

Diberikan agar anak-anak terhindar dari penyakit berbahaya yang bisa menyebabkan kematian dan cacat, seperti TBC, difteri, pertussis, tetanus, campak dan polio. Vaksinasi atau imunisasi diberikan untuk mencegah tertular penyakit penyakit berbahaya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved