Breaking News:

Hari Kedua Tim SAR Belum Temukan Korban Karyawan Sopir 'Bego' yang Hanyut di Kali Konto Kediri

Memasuki hari kedua Tim SAR gabungan BPBD Kabupaten Kediri masih belum menemukan karyawan operator backhoe yang hilang di Sungai Konto Kediri

SURYA/FARID MUKARROM
Personil Gabungan Polsek Kepung dan TNI meninjau Kali Konto Kandangan Kediri lokasi hilangnya sopir bego Asal Surabaya bernama Arbi, Kamis (4/2/2021). 

Reporter : Farid Mukarrom | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Memasuki hari kedua Tim SAR gabungan BPBD Kabupaten Kediri masih belum menemukan karyawan operator backhoe yang hilang di Kali Konto Kediri pada Rabu (3/2/2021).

Heri Susanto anggota URC Kandangan yang berada di lokasi pencarian menuturkan bahwa pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menemukan korban.

"Kendala utama saat ini hujan lebat dan arus sungai yang deras. Sehingga hingga sampai saat ini korban masih ditemukan," ungkapnya kepada SURYA.CO.ID Jumat (5/2/2021).

Namun menurut Heri Susanto pihaknya sudah bekerja sama dengan banyak relawan di sepanjang aliran sungai Konto.
"Ada puluhan relawan yang berada di titik tertentu untuk memantau jika menemukan korban di sepanjang kali konto," imbuhnya.

Heri menambahkan bahwa saat melakukan operasi SAR pihaknya sempat menemukan sejumlah penambangan pasir yang terjebak dalam derasnya aliran kali Konto.

Lirik Lagu Sampai Akhir Judika feat Duma Riris, Viral di TikTok: Selama Napasku Masih Berdesah

Peras Warga Pakai Video Selingkuh, Oknum Mantan Anggota LSM di Situbondo Terancam 6 Tahun Penjara

Istri Dihujat Publik Pasca Ngehost bareng Raffi, Ardi Bakrie Bertindak, Nasehati Nia Ramadhani: Move

"Ada 10 penambang yang berhasil kami selamatkan saat melakukan pencarian korban pada malam itu," tuturkan kepada TribunJatim.com.

Kemudian Heri mengungkapkan untuk identitas korban karyawan operator alat berat backhoe diketahui warga Kecamatan Sukolilo Surabaya.

"Nama lengkap Arby Sutra Yudianto (29), untuk alamat rumah berada di Kelurahan Medokan Semampir, Kecamatan Sukolilo Surabaya," jelasnya kepada TribunJatim.com.

Heri kembali menjelaskan mengenai kronologi kejadian korban Arby saat terhanyut di sungai Konto pada Rabu (3/2/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

"Saat itu Sungai Konto mulai meluap/Banjir korban bernam Arby saat itu hendak menolong temannya yang jatuh akibat arus deras sungai ketika menyeberangi sungai dengan sepeda motor," jelasnya.

"Kemudian setelah berhasil menolong temanya, justru Arby terbawa arus sungai bersama dengan kendaraan orang yang ditolong. Untuk kondisi teman yang ditolong Arby selamat," terang Heri.

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved