Breaking News:

Bed Occupancy Rate di Ruang Isolasi dan Observasi Covid 19 RSUD dr Soegiri Lamongan Terisi 35 Persen

Tingkat hunian tempat tidur Bed Occupancy Rate (BOR) di ruang isolasi dan observsi turun menjadi 35 persen setelah beberapa waktu sempat mencapai

Freepik
Ilustrasi Corona atau Covid-19 di Lamongan 

Reporter: Hanif Manshuri | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIMCOM, LAMONGAN - Tingkat hunian tempat tidur Bed Occupancy Rate (BOR) di ruang isolasi dan observasi turun menjadi 35 persen setelah beberapa waktu sempat mencapai sekitar 90 persen.

Sementara pihak RSUD dr Soegiri mempunyai 400 tempat tidur untuk merawat pasien Covid - 19.

Penurunan tingkat hunian tempat tidur ini diasumsikan oleh Bupati Fadeli sebagai bukti jumlah penderita Covid -19 di Lamongan menurun.

Selain itu juga menunjukkan semakin banyak pasien di Lamongan yang sembuh dari Covid -19 dan adanya peningkatan fasilitas perawatan.

Bobol Rumah dan Curi Sepeda Motor, Dua Sahabat Ditangkap Resmob Polresta Malang Kota

Bupati Lamongan, Fadeli mengatakan, penurunan BOR tersebut memperlihatkan semakin banyaknya pasien yang telah sembuh. Ini bisa menjadi harapan Lamongan segera bisa beranjak dari zona oranye menuju zona kuning.

 "Kemarin Lamongan memang sempat menjadi zona merah dan tingkat BOR tinggi, tapi BOR di Lamongan kini turun menjadi 35 persen," kata Fadeli pada wartawan, Sabtu (6/2/2021). 

Menurut Fadeli, agar tidak terjadi lagi lonjakan BOR, pihaknya meminta masyarakat untuk tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan, disiplin dalam menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer serta menjaga jarak. "Masyarakat juga dapat menghindari kerumunan. Upaya penyadaran masyarakat dengan razia masker juga akan terus kita lakukan," kata Fadeli.

Berdasarkan catatan  Dinkes Lamongan hingga Jumat  (5/2/2021) malam, Lamongan saat ini berada di zona oranye penyebaran Covid-19

Terbaru, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Lamongan terus  berkurang dalam beberapa hari terakhir. Jumat (5/2/2021), angka terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 6 orang menjadi 2.406 orang dengan jumlah yang aktif sebanyak 107 pasien. 

Jumlah pasien sembuh di Lamongan juga terus bertambah kini total menjadi 2.138 orang, sedangkan positif Covid -19 yang dinyatakan meninggal dunia masih sama dengan beberapa waktu lalu, yaitu ada sebanyak 164 orang yang meninggal.(Hanif Manshuri) 

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved