Breaking News:

Gubernur Khofifah Tinjau Banjir di Jombang, Sebut Penyebabnya Sedimentasi dan Sampah di Kali Konto

Gubernur Jawa Timur Khofifah tinjau langsung banjir di Jombang, sebut penyebabnya sedimentasi dan sampah di Kali Konto. Ini langkah yang dilakukan.

TRIBUNJATIM.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, serta BBWS Brantas dan Jasa Tirta turun langsung meninjau kawasan banjir di Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang, Sabtu (6/2/2021). 

Reporter: Fatimatuz Zahroh | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Banjir yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang, mendapatkan perhatian dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, serta Balai Besar Wilayah Sungai atau BBWS Brantas, dan Jasa Tirta turun langsung meninjau kawasan banjir di Kecamatan Bandarkedungmulyo, Sabtu (6/2/2021).

Khofifah turun mengecek jalanan utama Kecamatan Bandarkedungmulyo yang lumpuh karena terendam banjir sekitar 40 centimeter.

Meski diguyur hujan, Khofifah Indar Parawansa tetap turun mengecek banjir dan menyapa warga Jombang.

Lebih lanjut Khofifah Indar Parawansa mengatakan, banjir tersebut diakibatkan karena adanya luapan di sungai Kali Konto.

Pasalnya ada tanggul yang jebol dengan lebar 15 meter dan juga ada dam yang tersumbat sampah, tepatnya di Tanggul Konto atau Rolak 70 di Desa Bugasur Kedaleman Kecamatan Gudo.

"Jadi ada beberapa variabel yang menyebabkan banjir di sini. Tadi saya dapat video dari tim Pak Raymond BBWS Brantas. Ada sampah yang banyak di sana dan harus diambil long arm ekskavator," kata Khofifah.

Wali Kota Abdullah Abu Bakar Kumpulkan Pawang Air untuk Cegah Banjir di Kota Kediri

19 Korban Bom Surabaya Terima Kompensasi, Gubernur Khofifah Gratiskan Pengobatan Hingga Sembuh

Maka dari itu, menurut Khofifah, penting bagi seluruh warga untuk turut menjaga lingkungan sungai.

Ia meminta agar masyarakat meninggalkan budaya membuang sampah langsung ke sungai.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved