Breaking News:

Hadiri Ultah Gerindra ke-13, Gus Yani Ajak Berkolaborasi Membangun Gresik Baru

Bupati Gresik terpilih Fandi Akhmad Yani menghadiri acara Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Gresik dalam memperingati hari jadi yang ke-13

TribunJatim.com/ Willy Abraham
Gus Yani saat datangi HUT Partai Gerindra 

Reporter: Willy Abraham | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Bupati Gresik terpilih Fandi Akhmad Yani menghadiri acara Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Gresik dalam memperingati hari jadi yang ke-13 tahun, Minggu (7/2/2021).

Tidak bosan-bosannya Bupati Gresik terpilih itu mengajak kolaborasi seluruh pihak untuk membangun Gresik Baru.

Dengan menggelar acara potong tumpeng secara sederhana, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Gus Yani sapaan akrabnya mengaku  malam hari sebelum acara, langsung menghubungi sendiri Ketua DPC Gerindra, Asluchul Alif melalui sambungan seluler.

Ternak Warga Brau Batu Dievakuasi karena Masih Adanya Potensi Longsor

"Saya dengan Gerindra maupun mas Alif sudah seperti saudara. Silaturahmi harus terus dirawat dan dijaga. Saatnya berkolaborasi dan mengawal bersama pembangunan di kota tercinta ini," ucapnya.

Bupati muda berusia 35 tahun itu menegaskan bahwa dukungan dari legislatif di Gerindra tentu akan sangat membantu untuk mewujudkan Gresik Baru. Sesuai visi dan misi yang tertuang dalam Sembilan Nawa Karsa pasangan Niat.

"Kabupaten Gresik bukan untuk sekelompok orang, tapi untuk seluruh masyarakat. Mari kita jaga bersama," pungkasnya.

Dalam hari jadi ke-13, partai Gerindra itu mengusung tema besar. Yakni Perkuat Diri Membangun Negeri.

Ketua DPC Gerindra Asluchul Alif mengatakan wujud rekonsilisasi yang baik kepada masyarakat. Menjadi mitra bagi pemerintahan dengan menjaga iklim demokrasi di Gresik tetap terjaga. Melalui kritik, saran, kontrol sosial dan kebijakan melalui jalur legislatif.

Menurutnya dalam iklim perpolitikan di Gresik harus menjunjung tinggi prinsip kesantuan dan kesopanan. Gerindra, tegas Alif, selalu berkomitmen untuk memperkuat diri membangun negeri.

"Menegaskan komitmen kerakyatan partai, mewujudkan kesejahteraan yang seadil-adilnya. Bukan berarti rival, atau perasaan sakit hari pasca Pilkada lalu. Karena kontestasi sudah selesai, mari bersama membangun Gresik menjadi lebih baik," jelasnya.

Masalah didepan mata, lanjut Alif sudah menanti untuk segera diselesaikan. Antara lain situasi pandemi, lesunya kondisi ekonomi dan musibah bencana. Gerindra harus hadir dan akan selalu hadir, kata Alif, baik secara organisatoris kelembagaan,  maupun menjalankan tupoksi dalam menyampaikan aspirasi melalui jalur legislatif.

Pada Pemilu 2024 mendatang, Alif menargetkan Gerindra menjadi partai pemenang dengan mendapat kursi terbanyak di legislatif.

"Maka, menjadi penting untuk terus kerja nyata. Menjaga dan melaksanakan aspiriasi rakyat," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Anggota Komisi X DPR RI Khilmi, Ketua Komisi B DPRD Jatim Ach Firdaus Fibriyanto, seluruh pengurus anak cabang (PAC) se-Kabupaten Gresik termasuk Bupati Gresik terpilig Fandi Akhmad Yani. (wil)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved