Breaking News:

Selama Bulan Januari 2021, Polres Nganjuk Amankan 23 Tersangka Narkoba dari 19 Kasus

Selama bulan Januari 2021, Tim Rajawali 19 Satresnarkoba Polres Nganjuk amankan sebanyak 23 tersangka dari 19 kasus narkoba

TribunJatim.com/ Achmad Amru Muiz
Para tersangka kasus narkoba di Nganjuk 

Reporter: Achmad Amru Muiz | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Selama bulan Januari 2021, Tim Rajawali 19 Satresnarkoba Polres Nganjuk amankan sebanyak 23 tersangka dari 19 kasus narkoba.

Mereka terdiri dari 20 tersangka pengedar narkoba dan 2 tersangka penyalahgunaan narkoba, serta satu tersangka narkoba dibawah umur.

Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadi Agung Prathama mengatakan, dari 19 kasus narkoba tersebut diamankan barang bukti 59,19 gram narkotika jenis sabu, pil koplo jenis double L sebanyak 1.808 butir, pil estasi sebanyak 5 butir, dan uang tunai diduga hasil transaksi narkoba mencapai Rp 811.000.

Satu Kampung di Ponorogo Ditutup Setelah 2 Pasien Positif Covid-19 dan 10 Orang Kontak Erat

"Kami cukup prihatin dengan cukup banyaknya kasus narkoba di Kabupaten Nganjuk meskipun sekarang ini dalam kondisi Pandemi covid-19," kata Harviadi dalam rilis, Rabu (10/2/2021).

Dijelaskan Harviadi, para tersangka kasus narkoba yang berhasil diamankan jajaran Satresnarkoba Polres Nganjuk tersebut terdiri dari pemain baru dan pemain lama. Bahkan, ada satu tersangka pemain lama pengedar narkoba yang sudah pernah di penjara hingga lima kali. Dan tersangka tersebut ditangkap di wilayah Kota Madiun dari hasil pengembangan kasus narkoba di Kabupaten Nganjuk.

"Melihat dari kasus narkoba modusnya memang bermacam-macam, tetapi pada intinya diduga para pengedar tersebut menjadikan Nganjuk sebagai wilayah pemasaran yang potensial," ucap Harviadi didampingi Kasatresnarkoba Polres Nganjuk, AKP Pujo Santoso.

Oleh karena itu, dikatakan Harviadi, pihaknya akan terus berupaya tidak memberi ruang gerak sedikitpun kepada para pelaku penyalahgunaan narkoba dari jenis apapun di Wilayah hukum Kabupaten Nganjuk.

Bahkan, tambah Harviadi, pihaknya juga akan lebih meningkatkan giat operasi Kamtibmas dalam memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban pada masyarakat Kabupaten Nganjuk dari gangguan peredaran narkoba.

"Dan kami mengajak masyarakat untuk menjadikan Kabupaten Nganjuk bebas narkoba dengan bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat atas bahaya narkoba yang dapat mengancam moral bangsa," tutur Harviadi yang juga didampingi Kasubag Humas Polres Nganjuk, AKP Rony Yunimantara. (aru/Achmad Amru Muiz)

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved