Penanganan Covid

Sutiaji Sebut Hanya Ada 1 Kelurahan di Kota Malang yang Masuk Zona Oranye Covid-19, Lainnya Kuning

Wali Kota Sutiaji sebut hanya ada satu kelurahan di Kota Malang yang masuk zona oranye penyebaran Covid-19, lainnya zona kuning.

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Dwi Prastika
SURYAMALANG.COM/RIFKI EDGAR
Wali Kota Malang Sutiaji, ditemui usai sidak ke sejumlah perkantoran dan restoran untuk melihat efektifitas penerapan protokol kesehatan saat PPKM jilid kedua, Senin (1/2/2021). 

Reporter: Rifki Edgar | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, hanya ada satu kelurahan di Kota Malang yang berada di zona oranye penyebaran Covid-19 (virus Corona).

Kelurahan tersebut terletak di Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

"Di Malang yang oranye hanya ada satu kelurahan di wilayah Blimbing. Sedangkan yang lain zona kuning," ucapnya, Kamis (11/2/2021).

Dilihat dari status zona Covid-19 di Jawa Timur, Kota Malang masih berada di zona oranye, dengan jumlah total pasien positif Covid-19 mencapai 5.800 kasus.

Untuk itu, dia meminta kepada pemerintah pusat melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro dijalankan sampai pandemi Covid-19 selesai.

Daftar Penerima Vaksin Covid-19 Tahap Kedua di Kota Malang, Mulai Karyawan BUMN/BUMD Hingga Ojol

Sempat Dikira Ular, Sesosok Mayat Perempuan Ditemukan Terkubur Separuh di Karangkates Malang

"Karena kita tidak tahu Covid-19 ini sampai kapan. Dengan adanya PPKM ini kami berharap masyarakat dapat mendapatkan edukasi dan literasi berkaitan dengan Covid-19," ucapnya.

Sutiaji menambahkan, pihaknya tidak begitu mengurusi status zona Covid-19 di Kota Malang.

Pihaknya hanya berupaya semaksimal mungkin, agar Covid-19 benar-benar selesai melalui kedisiplinan masyarakat berkaitan protokol kesehatan.

"Harapan kami dengan PPKM Mikro ini tingkat kematian menurun. Tingkat penularan rendah. Dan 6M tetap diterapkan agar menjadi kebiasaan. Tapi ini tidak bisa dipertahankan kalau masyarakat euforia lagi," tandasnya.

Klenteng Eng An Kiong Malang Tak Gelar Perayaan Imlek Kecuali Sembahyang, Imbas Pandemi Covid-19

Terkendala Akses Masuk, Puskesmas Bareng Kota Malang Direlokasi, Anggaran Miliaran Rupiah Disiapkan

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved