Breaking News:

Virus Corona di Nganjuk

PPKM Mikro Sebulan Penuh di Nganjuk, Bupati Minta Tiap Desa Dirikan Posko Penanganan Covid-19

Tindak lanjut PPKM Mikro sebulan di Kabupaten Nganjuk. Bupati Novi Rahman Hidhayat instruksikan pendirian posko penanganan Covid-19 di tiap desa.

SURYA/ACHMAD AMRU MUIZ
Bupati Nganjuk yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat (tengah) memimpin Rakor pelaksanaan PPKM berskala Mikro yang dilaksanakan sebulan penuh. 

Reporter: Achmad Amru Muiz | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Pemkab Nganjuk melakukan tindaklanjut pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro satu bulan penuh.

Hal itu dilakukan dengan pembentukan posko penanganan Covid-19 tingkat Desa atau Kelurahan.

Tujuannya untuk lebih memaksimalkan pelaksanaan PPKM Mikro hingga ketingkat RT (rukun tetangga).

Bupati Nganjuk sekaligus Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat mengatakan, mekanisme dan pelaksanaan PPKM Mikro di Kabupaten Nganjuk berdasarkan dari jumlah kasus positif virus Corona ( Covid-19 ) yang mencapai 2.504 kasus, sebanyak 215 kasus positif meninggal dunia.

Modal Receh, Pria Ini Curi Rp 3,85 Juta dari Minimarket di Hayam Wuruk Surabaya, Tertangkap CCTV

Rahasia PNS Viral Dandan Ala Barbie Bocor, Kecantikan Tak Biasa Nyatanya Hasil Oplas: Bersyukur

Melihat data tersebut diketahui persentase tingkat kematian (fatality rate) di Kabupaten Nganjuk masih cukup tinggi mencapai 8,94 persen atau jauh dari persentase nasional mencapai 2,7 persen.

"Untuk itu, dirasa perlu adanya kebijakan secara menyeluruh untuk menekan penyebaran Covid-19 tersebut yang sampai saat ini masih terus bertambah," kata Novi Rahman Hidhayat, kemarin.

Untuk itu, dikatakan Novi Rahman Hidhayat, proses mengimplementasikan PPKM Mikro tersebut dengan masing-masing desa memiliki posko.

Dimana setiap posko disediakan tempat rumah isolasi, dan untuk posko di Kecamatan menghimpun data pendatang setiap hari yang masuk dari desa ke Kecamatan.

Halaman
12
Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved