Breaking News:

Konsentrasi Jadi Menu Utama Latihan Anthony Ginting-Jonatan Christie Jelang All England 2021

Pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra, membeberkan persiapan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie jelang berlaga di All England

BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tampil pada babak perempat final Korea Open 2019, Jumat (27/9/2019). 

Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM - Pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra, membeberkan persiapan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie jelang berlaga di turnamen All England 2021.

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie dipastikan ikut ambil bagian di turnamen bulu tangkis tertua di dunia tersebut.

Namun sebelum berkompetisi di All England, sejumlah pebulu tangkis Indonesia akan berlaga di Swiss Open yang digelar pada 2-7 Maret mendatang.

Akan tetapi, PBSI memutuskan untuk tak menurunkan pemain elite mereka di Swiss Open, termasuk Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Hal itu dilakukan PBSI demi menjaga kondisi para atletnya yang dipersiapkan untuk meraih prestasi maksimal di All England 2021.

Hendry Saputra pun menjelaskan persiapan yang dilakukan Anthony dan Jonatan.

Melihat hasil turnamen di Thailand pada Januari lalu, Hendry memberikan menu latihan untuk meningkatkan daya tahan kedua anak didiknya itu.

"Untuk All England, dari satu bulan sebelum berangkat ini kami akan tingkatkan daya tahan mereka termasuk fisik, stamina, dan tenaga. Hal lain yang paling penting adalah fokus pikiran," ujar Hendry dilansir dari Badminton Indonesia.

"Memang tidak mudah, tetapi dalam satu bulan ini kami fokuskan untuk meningkatkan konsentrasi mereka agar bisa bertanding secara maksimal," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved