Breaking News:

Virus Corona di Gresik

Sosialisasi Prokes, Satlantas Polres Gresik Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Satlantas Polres Gresik terus menggelar kegiatan bakti sosial. Bagikan sembako untuk warga terdampak virus Corona.

Penulis: Sugiyono | Editor: Hefty Suud
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
SEMBAKO – Anggota Satlantas Polres Gresik membagikan sembako kepada masyarakat miskin yang membutuhkan bantuan, Sabtu (20/2/2021). 

Reporter: Sugiyono | Editor: Heftys Suud

TRIBNJATIM.COM, GRESIK –  Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gresik terus menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat kecil yang terdampak pandemi virus Corona ( Covid-19 ). 

Dalam kegiatan itu, masyarakat diimbau untuk patuhi protokol kesehatan (prokes) dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, sehingga tidak terjadi kecelakaan di jalan raya, Sabtu (20/2/2021).

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto, mengatakan, kegiatan bakti sosial bagi-bagi sembako tersebut untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Rizky Billar Pernah Sindir Rizki DA Mantan Lesty Kejora Kurang Cerdas, Dedek Ungkap Alasan Putus

Baca juga: 2 Pengedar Pil Dobel L Asal Desa Ngablak Tertangkap, Polres Kediri Kota Amankan 52.760 Butir

Kegiatan yang dipimpin langsung Kasatlantas  di dampingi Kbo Satlantas IPTU Khairul serta beberapa anggota Satlantas Polres Gresik.

“Hari ini kami bersama anggota, kembali melaksanakan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Jalan Sumatra Kecamatan Kebomas,” kata Kasatlantas AKP Yanto.

Selain membagikan paket sembako, anggota Satlantas Polres Gresik juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker,mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas agar terhindar dari Covid-19.

Baca juga: Harga Cabai Rawit Merah di Pasar Tradisional Pamekasan Naik, Hari Ini Tembus Rp 125.000 Per Kg

Baca juga: Kolaborasi Merdeka Belajar Amil Zakat dan Universitas, Baznas: Pengelolaan Zakat Sempurna

“Imbauan ini sabagai bentuk kepedulian petugas kepolisian kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19. Sehingga, masyarakat Kabupaten Gresik bisa terhindar dari Covid-19,” jelasnya.

Tak hanya itu, anggota juga menyosialisasikan tentang tata tertib berlalu lintas di jalan raya.

Sebab, saat ini Polres Gresik sedang menggunakan camera canggih atau Closed Circuit Television (CCTV)  electronic traffic law enforcement (E- TLE), untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. 

“Kepada pengguna jalan raya, pengendara kendaraan tetap mempatuhi peraturan lalu lintas, seperti menggunakan helm SNI, membawa surat-surat kendaraan dan SIM,” katanya. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved