Breaking News:

Banjir di Jakarta PT KAI Mohon Maaf Perjalanan KA di Daop 7 Terganggu

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan permohonan maaf atas gangguan perjalanan Kereta Api yang terjadi di wilayah Daop 1 Jakarta akibat

TribunJatim.com/ Wiwit Purwanto
Gangguan perjalanan kereta api akibat banjir Jakarta 

Reporter: Didik Mashudi | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan permohonan maaf atas gangguan perjalanan Kereta Api yang terjadi di wilayah Daop 1 Jakarta akibat tingginya curah hujan sehingga mengakibatkan banjir pada Minggu (21/2/21) pagi. 

Manager Humas Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko menyampaikan, atas nama manajemen KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat banjir yang menggenangi jalur kereta api lintas Kedunggedeh - Lemahabang, Kabupaten Bekasi.
Dijelaskan, jalur kereta api lintas Kedunggedeh - Lemahabang tepatnya pada km 55+100 sampai km 54+500 masih terendam banjir. 

Banjir yang merendam sejumlah ruas jalur rel tersebut merupakan dampak dari meningkatnya debit aliran sungai dari Bendungan Kamojing, Pupukujang, dan Walahar. 

Baca juga: PLN Lakukan Pemeliharaan Jaringan Transmisi 500 kV Tanpa Padam

Akibatnya untuk sementara waktu lokasi tersebut belum dapat dilalui kereta api. Terdapat KA yang perjalanannya dibatalkan, serta perjalanan yang dialihkan menggunakan bus dan selanjutnya menggunakan kereta api dari stasiun Cikampek menuju kota-kota tujuan. 

Bagi penumpang KA yang sudah memesan tiket pada KA yang dibatalkan perjalanannya, dapat melakukan pembatalan melalui aplikasi KAI Access ataupun loket pembatalan yang terdapat di stasiun. Pembatalan tiket karena KA batal akan dikembalikan 100 persen. 

Informasi perjalanan KA dapat diketahui melalui saluran resmi milik PT KAI (Persero) diantaranya aplikasi KAI Access, website resmi kai.id.

"Para pelanggan yang terdampak telah kami hubungi seluruhnya, untuk menginformasikan terkait kondisi terbaru perjalanan KA," jelasnya. 

Ixfan menambahkan, KAI saat ini tengah melakukan berbagai upaya untuk memulihkan perjalanan kereta api di lokasi tersebut. 

Penanganan dilakukan baik dari sisi pengaturan operasional KA maupun prasarana jalur KA. 

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved